DPC Pemuda Buddhayana Indonesia Lombok Barat Gelar Musyawarah Cabang II

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – DPC Pemuda Buddhayana Indonesia (Sekber PMVBI) Cabang Lombok Barat kembali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II, Sabtu (27/3), di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan yang rutin digelar tiga tahun sekali itu,  mengagendakan pertanggungjawaban DPC PBI(Sekber PMVBI) Kabupaten Lombok Barat 2017-2021. Sekaligus memilih dan menyusun kepengurusan DPC PBI(Sekber PMVBI) Kabupaten Lombok Barat Masa Bhakti 2021–2024.

Hadir dalam acara tersebut Pembimas Buddha Provinsi Nusa Tenggara Barat, Penyelenggara Bimas Buddha Kab. Lombok Barat, Sekretaris Wilayah Sangha Agung Indonesia Prov. NTB. DPD Majelis Buddhayana Indonesia Provinis NTB, Pimpinan Majelis Buddhayana Indonesia Kota Mataram dan Lombok Barat, DPD Pemuda Buddhayana Indonesia Provinsi NTB dan Ketua Parisade Hindu Dharma Kabupaten Lombok Barat.

Selain tokoh-tokoh di atas hadir pula organisasi pemuda lintas agama seperti Gerakan Pemuda Ansor Lombok Barat, organisasi pemuda hindu yakni Ketua Prajaniti Lombok Barat dan Peradah Lombok Barat. Serta organisasi pemuda buddhis seperi Hikmahbudhi Mataram, DPC Patria Kabupaten lombok Barat, dan DPC Pemuda Buddhayana (Sekber PMBI) Kabupaten Lombok Utara.

Dalam sambutannya Pembimas Buddha menekankan agar pemuda terus berinovasi serta tidak melupakan nilai-nilai Buddha Dharma dalam setiap gerakannya. Hal senada juga disampaikan oleh sekwil Sagin Provinsi NTB bahwa pemuda tidak boleh menjadi penonton di era 4.0 ini tetapi pemuda dituntut untuk berinovasi. Pemuda harus mampu memaksimalkan perannya di era 4.0 ini tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Pemuda Buddhayana Indonesia Kab. mengajak semua pemuda dan para kadernya untuk terus mengasah kerterampilan yan dimiliki, hal ini yang dibutuhkan diera sekarang ini ujarnya. Selain itu acara ini juga bagian dari upaya memperkokoh tali persaudara antar lintas organisasi di Kab. Lombok tambahnya, Ia juga mengutip salah satu syair sabda buddha.

“Barang siapa yang sebelumnya pernah malas, tetapi kemudian tidak malas,
maka ia akan menerangi dunia ini
bagaikan bulan yang terbebas dari awan”
Hal ini menunjukan bahwa siapapun tak terkecuali pemuda yang masih memiliki kemalasan maka ia berada dalam kegelapan dan menjadi budak dari era revormasi digital sekarang ini tambahnya.

Acara musyawarah Cabang (Muscab) ini berlangsung hingga pukul 16.00 Wita dengan hasil saudara Sardi yang sebelumnya merupakan ketua DPC Pemuda Buddhayana Kab. Lombok Barat terpilih kembali untuk priode 2021-2024. Ungkapnya

- Advertisement -