Jelang Peringatan Sumpah Pemuda, KNPI Minta Seluruh Tokoh untuk Rekonsiliasi

Related

Kader Peradi Medan di DPN Diimbau Mengundurkan Diri

MEDAN - Kader Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) asal Kota...

Mahasiswa Tantang KPK Usut Tuntas Kasus Perjalanan Dinas Fiktif

Jakarta - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu...

Share

- Advertisement -

JAKARTA – Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama meminta agar semua pihak dan tokoh nasional menghentikan kegaduhan dan melakukan rekonsiliasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Mantan aktivis HMI ini mencontohkan, Prabowo Subianto yang memutuskan bergabung dan mendukung pemerintahan Jokowi setelah melakukan rekonsiliasi karena tak ingin masyarakat Indonesia terus terbelah.

“KNPI meminta semua pihak dan tokoh nasional agar segera rekonsiliasi, karena kegaduhan yang terjadi selama ini membuat anak bangsa menjadi terbelah. Seharusnya mereka yang bertikai bisa mencontoh Prabowo yang melakukan rekonsiliasi dengan Pak Jokowi pasca Pilpres 2019,” ujar Haris, sabtu (17/10/2020).

Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober), dia juga berpesan agar para pemuda bersatu dan bangkit. Serta tidak boleh tercerai-berai karena sebuah perbedaan.

Meskipun kita berbeda, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Jangan ada perpecahan pemuda di Tanah Air. Oleh karena, itu jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI sekali lagi menegaskan agar semua tokoh masyarakat dapat bersatu dan berekonsiliasi, hilangkan semua kegaduhan,” Tegas Haris pertama

- Advertisement -