Peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari Akan Diselenggarakan Secara Virtual Bersama Jokowi

Related

Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Oleh E-Warong

Pesawaran - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial...

Etika dan Budaya Politik Interpelasi, Menohok Muka Sendiri

Jakarta - Interpelasi mengenai Formula E yang sedang gencar-gencarnya...

PP HIMMAH Audiensi Dengan Kejagung, Bertekad Sinergi Tegakkan Hukum

Jakarta - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)...

Gerak Indonesia: BEM SI Ada Yang Menunggangi

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)...

Rakor Biro Organisasi Telah Resmi Dibuka, Ini Sambutan Gubernur Sultra

Kendari – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Share

Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat (PWI Jabar) bersama Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat akan peringati Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual pada 9 Februari (09/02/2021) mendatang.

Peringatan tersebut akan terhubung secara langsung dengan peringatan Hari Pers Nasional yang digelar secara nasional dan juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

Mengutip dari keterangan pers PWI Jabar, peringatan HPN secara virtual akan terhubung dengan puncak peringatan secara nasional, yang terhubung secara serentak dengan pengurus PWI provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. 

“Meskipun dalam suasana pandemi covid-19, kita tetap selenggarakan kegiatan HPN. Keterbatasan ruang gerak tak menghalangi semangat untuk tetap berkarya untuk pengembangan pers di Jawa Barat,” kata Hilman di Bandung, Sabtu, 6 Februar 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden RI Jokowi direncanakan akan tiba di Banjarmasin pada tanggal 7 Februari berujung puncak acara Hari Pers Nasional. Acara perayaan secara nasional tersebut akan resmi dimulai pada tanggal 8 Februari pukul 08.30 WITA.

Perayaan akan didahului dengan penanaman pohon, dilanjutkan penandatanganan prasasti Penanaman Pohon Raksasa di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia yang dibawa para Ketua PWI dari seluruh provinsi Indonesia.