PP Formasi Sosialisasikan Prokes Dan Bansos Di Cianjur Jawa Barat

Related

Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Oleh E-Warong

Pesawaran - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial...

Etika dan Budaya Politik Interpelasi, Menohok Muka Sendiri

Jakarta - Interpelasi mengenai Formula E yang sedang gencar-gencarnya...

PP HIMMAH Audiensi Dengan Kejagung, Bertekad Sinergi Tegakkan Hukum

Jakarta - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)...

Gerak Indonesia: BEM SI Ada Yang Menunggangi

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)...

Rakor Biro Organisasi Telah Resmi Dibuka, Ini Sambutan Gubernur Sultra

Kendari – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Share

Jakarta – Semenjak diumumkan kasus pertama Covid-19 pada bulan Maret 2020 oleh presiden Joko Widodo, pemerintah terus berupaya melakukan langkah-langkah mitigatif dan penanganan seoptimal mungkin agar virus ini tidak semakin menyebar dan membawa korban jiwa.

Beragam pilihan kebijakan ditempuh untuk menghadang laju penyebaran, mulai dari penerapan physical distancing, hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah yang terpetakan sebagai episentrum penyebaran.

Adapun sambutan saudara Jakfar sebagai ketua panitia dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker, hand sanitizer yg merupakan bantuan dari PP Formasi secara gratis kepada masyarakat setempat pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 19-20 Desember 2020.

Albar selaku sekretaris panitia menyampaikan bahwa dipilihnya wilayah cipanas kabupaten cianjur karena dekat dengan pasar, merupakan lintasan yang ramai dan juga dekat dengan istana cipanas salah satu sentral keramaian maka dari kami panitia Formasi melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan agar masyarakat setempat bisa membantu memutuskan mata rantai covid 19.

PP Formasi melakukan gerakan sosialisasi protokol kesehatan yang bertujuan untuk menerapkan kepada masyarakat tentang budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat untuk memutuskan mata rantai covid 19.

“Ketua umum PP Formasi (Sumardi), mengatakan yang perlu disadari benar adalah pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri karena pencegahan tersebut adalah yang paling baik dan murah. Adapun langkah pencegahan dan menjaga diri dari Virus Corona adalah dengan menerapkan protokol kesehatan khususnya di wilayah Cipanas,” tegas Sumardi.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan adalah untuk Meningkatkan kesadaran publik dan perubahan perilaku masyarakat Adaptasi Kebiasaan Baru dan Masyarakat sadar menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir dan Jaga Jarak / hindari kerumunan.

Kegiatan ini dibuka ketua umum pimpinan pusat Formasi ( Sumardi Evalue ) dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah telah mempersiapkan beberapa panduan menuju new normal /tatanan kehidupan normal baru.

Kita semua bisa berperan aktif memantau apakah tempat bekerja kita atau pasar yang kita kunjungi sudah menerapkannya untuk kepentingan bersama. Ungkapnya

Salah satu peserta dari sosialisasi protokol kesehatan atas nama Asis odang sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi protokol kesehatan yang laksanakan PP Formasi, karena kurangnya sosialisasi protokol kesehatan di kampung kami khususnya desa Cipanas kabupaten Cianjur Jawa barat.

Bahkan kami dari masyarakat masih simpan siaur mengenai covid 19 antara percaya atau tidak karena kami hanya mengetahui melalui media sosial dan pemberitaan.

Kami masyarakat Cipanas kabupaten Cianjur Jawa barat mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus PP Formasi telah melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan memberikan pemahaman terhadap covid 19. Ungkapnya