Resimen Mahasiswa Jayakarta Gelar Wisata Sejarah Bahari

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Jakarta – Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta pada hari Sabtu (13/02/2021) mengadakan kegiatan wisata sejarah bahari yang bertempat di KRI Dewaruci yang bersandar di dermaga JICT 2.

KRI Dewaruci sendiri terpilih menjadi destinasi wisata karena kapal-kapal perang yang bersandar di dermaga JICT 2 merupakan salah satu peninggalan sejarah bahari Bangsa Indonesia.

KRI Dewaruci adalah kapal latih bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut. Kapal ini berbasis di Surabaya dan merupakan kapal layar  terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut sebelum digantikan oleh KRI Bimasuci.

“Kegiatan kali ini bertujuan agar para mahasiswa lebih mengenal kapal ini secara lebih dan juga agar mereka mengetahui sejarah kapal ini sebagai bagian dari sejarah Bangsa Indonesia. Dan juga agar para mahasiswa mengerti potensi bahari yang dimiliki oleh Indonesia,” ujar Komandan Menwa Jayakarta, Raden Umar M.Pd

Pada kesempatan kali ini turut hadir Ahmad Riza Patria MBA selaku wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan juga Dankonas Menwa Indonesia.

Kedatangannya disambut oleh Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut Hastaria dan Kadispotmar yang kali ini diwakili oleh jajarannya. Dinas – Dinas terkait, Wakil Walikota Jakarta Utara serta Camat Tanjung Priuk pun juga turut serta hadir dalam kegiatan wisata sejarah bahari ini.