Resimen Mahasiswa Jayakarta Gelar Wisata Sejarah Bahari

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta pada hari Sabtu (13/02/2021) mengadakan kegiatan wisata sejarah bahari yang bertempat di KRI Dewaruci yang bersandar di dermaga JICT 2.

KRI Dewaruci sendiri terpilih menjadi destinasi wisata karena kapal-kapal perang yang bersandar di dermaga JICT 2 merupakan salah satu peninggalan sejarah bahari Bangsa Indonesia.

KRI Dewaruci adalah kapal latih bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut. Kapal ini berbasis di Surabaya dan merupakan kapal layar  terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut sebelum digantikan oleh KRI Bimasuci.

“Kegiatan kali ini bertujuan agar para mahasiswa lebih mengenal kapal ini secara lebih dan juga agar mereka mengetahui sejarah kapal ini sebagai bagian dari sejarah Bangsa Indonesia. Dan juga agar para mahasiswa mengerti potensi bahari yang dimiliki oleh Indonesia,” ujar Komandan Menwa Jayakarta, Raden Umar M.Pd

Pada kesempatan kali ini turut hadir Ahmad Riza Patria MBA selaku wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan juga Dankonas Menwa Indonesia.

Kedatangannya disambut oleh Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut Hastaria dan Kadispotmar yang kali ini diwakili oleh jajarannya. Dinas – Dinas terkait, Wakil Walikota Jakarta Utara serta Camat Tanjung Priuk pun juga turut serta hadir dalam kegiatan wisata sejarah bahari ini.

- Advertisement -