Vtube Resmi atau Tidak? Ini Dia Faktanya

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Pertanyaan Vtube resmi atau ilegal kini mencuat ditengah masyarakat. Kasus yang baru-baru ini menimpa aplikasi nonton-video-dapat-uang itu, menimbulkan banyak sekali disinformasi yang beredar di internet. Namun terlepas dari itu semua apa jawaban dari pertanyaan Vtube resmi atau ilegal?

Mengenai hal itu Satgas Waspada Investasi (SWI) menerangkan bahwa Vtube merupakan sebuah kegiatan usaha yang dilarang pada Juni 2020 lalu. Vtube masuk dalam daftar kategori investasi ilegal alias bodong.

Namun berdasarkan informasi yang disampaikan ke pihak Satgas soal Vtube resmi atau ilegal, saat ini Vtube telah melakukan pengurusan izin.

“Vtube telah melakukan pengurusan izin sehubungan dengan kegiatannya,” ujar dia.

Untuk entitas yang sudah masuk dalam daftar investasi ilegal tak bisa dihapus kembali. Kecuali ada surat normalisasi yang dikeluarkan SWI untuk perusahaan tersebut.

Kemudian, izinnya atau Tanda Daftar Penyelenggaraan Sistem Elektronik dengan Nomor: 02376/DJAI.PSE/03/2020 juga sudah dihapus oleh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) yang sebelumnya mengeluarkan izin tersebut.

- Advertisement -