KBS dan Pelindo III Bekerjasama Untuk Memperkuat Infrastruktur Logistik di Pulau Jawa

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Surabaya – PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) Bekerja sama dengan Pelindo III untuk memperkuat infrastruktur logistik di Pulau Jawa melalui anak usahanya yakni, PT Krakatau Jasa Logistik (KJL)

Sebelumnya PT KBS juga bekerja sama dengan PT KAI (Persero) dan PT Kereta Api Logistik (KA Logistik) untuk menguatkan infrastruktur logistik nasional

PT KBS melakukan penandatangan MoU kerja sama dengan anak usaha PT Pelindo III yakni Terminal Peti Kemas (TPS) dan Berkah Multi Cargo (BMC)

Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera Akbar Djohan mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan dapat menghadirkan logistik yang terintegrasi dengan lebih efektif dan memiliki konektivitas angkutan Cilegon dan Surabaya.

“Lewat kerjasama dengan TPS dan BMC, harapannya bisa menghadirkan logistik yang terintegrasi dengan lebih efektif. Dengan begitu, konektivitas angkutan antara Cilegon dan Surabaya bisa langsung masuk area Pelabuhan TPS,” kata Akbar
Selasa (04/05/2021).

Sementara itu, Direktur Utama PT Krakatau Jasa Logistik Puji Winarto mengatakan dengan konektivitas jalur logistik dapat memaksimalkan rangkaian kereta api untuk kargo impor atau lokal yang di bongkar di TPS dan diangkut oleh rangkaian kereta api PT KJL ke wilayah DKI dan Banten.

Dan begitupun sebaliknya kargo yang berasal dari Banten dan sekitarnya untuk ke wilayah Indonesia Timur, bisa diangkut rangkaian kereta api KJL rute Cilegon-Jakarta langsung menuju sisi dermaga TPS.

“Jika kerja sama ini bisa berjalan dengan baik, konektivitas jalur logistik akan semakin terjamin dan biaya logistik akan lebih kompetitif. Hal ini bisa berdampak meningkatkakan ekspor dan Impor Nasional,” kata Puji.