Plus Enam Dua, Event Kebangkitan Perekonomian UMKM Produsen Sepatu di Masa Pandemi

Related

Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Oleh E-Warong

Pesawaran - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial...

Etika dan Budaya Politik Interpelasi, Menohok Muka Sendiri

Jakarta - Interpelasi mengenai Formula E yang sedang gencar-gencarnya...

PP HIMMAH Audiensi Dengan Kejagung, Bertekad Sinergi Tegakkan Hukum

Jakarta - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)...

Gerak Indonesia : BEM SI Ada Yang Menunggangi

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)...

Rakor Biro Organisasi Telah Resmi Dibuka, Ini Sambutan Gubernur Sultra

Kendari – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Share

Jakarta – Plus Enam Dua sendiri ialah sebuah upaya dari konsorsium sesama pengusaha yang mempunyai tekad untuk membangun kembali perekonomian dan marak suasana eksibisi dan event. Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 April – 2 Mei 2021. Rencananya event ini akan diadakan di 4 tempat. Tempat pertama yang akan bertempat sebagai tempat pembukaan ialah di Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Event ini didukung oleh Kemenparekraf dalam rangka mendorong bangkitnya kembali UMKM di masa pandemi.

Di dalam event ini terdapat (45+) tenant atau vendor yang terdiri dari 30% merk-merk
internasional dan 70% UMKM. Sesuai motto kami, ‘Pameran Anak Bangsa’, seluruh partisipan adalah pengusaha warga Tanah Air yang berupaya untuk mempresentasikan produk-produk unggulan dari masing-masing brand kepada pengunjung. Diharapkan ini menjadi sebuah bentuk perjuangan para pengusaha yang masih aktif dan optimis berkreasi dalam masa pandemi ini.

“Event ini dibuat dalam rangka menghidupkan lagi aktivitas offline yang sempat mati suri
selama pandemik” ujar dr. Tirta, founder Sole Vacation.

Para Pencetus Ide

Event ini Dijalani oleh pihak Solevacation dan dr. Tirta yang mempunyai pengalaman dalam menjalani event dan eksibisi, Kick Avenue yang mewakili products dan trend database insights, dan ASRI group selaku pihak venue.

Plus Enam Dua menghadirkan event hybrid atau online-offline event lengkap dengan protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi ini. Beberapa protokol kesehatan yang akan diimplementasi adalah pembatasan kloter masuk per periode 2 jam saat event, transaksi cashless, dan petugas Satgas yang menjaga di dalam selama event berlangsung guna tetap menjaga keamanan serta kenyamanan berbelanja.

“Plus Enam Dua nantinya diharapkan menjadi pionir awal event hybrid yang mengikuti protokol kesehatan di Indonesia” Jupaka, founder Plus Enam Dua menambahkan.

dr.Tirta Selaku founder Sole Vacation juga berharap event ini sebagai kebangkitan daya beli masyarakat serta meningkatnya kembali pendapatan para UMKM yang bergerak di bidang sepatu ini.

“Event ini juga sebagai langkah mendukung peraturan pemerintah yang melarang mudik pada saat pandemi seperti ini, jadi untuk masyarakat yang tidak mudik bisa mengunjungi event ini tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.”