Abu Janda Diperiksa Bareskrim Polri Secara Diam-Diam

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Jakarta – Permadi Arya (Abu Janda) dikabarkan telah memenuhi panggilan pemeriksaan atas laporan yang ditujukan kepadanya di Bareskrim Polri secara diam-diam pada Senin, (01/02/2021).

Dalam pemeriksaan tersebut, Abu Janda akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA.

Dalam informasi yang beredar, Permadi Arya dijadwalkan akan diperiksa pada pukul 10.00 WIB. Namun dalam pantauan awak media yang menunggu didepan Gedung Awaloeddin Djamin Bareskrim Bareskrim Polri hingga pukul 13.30 WIB, Permadi Arya belum juga terlihat.

Namun, dalam informasi yang berkembang, ternyata Permadi Arya dikabarkan telah memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim.

Sementara kru beserta awak media yang menunggu kedatangan Permadi Arya di pintu belakang gedung Awaloeddin Djamin Bareskrim-pun terheran, dikarenakan kehadirannya tidak pernah terpantau.

“Hadir. Sedang diperiksa (Permadi Arya Alias Abu Janda),” kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim, Brigjen Slamet Uliandi pada Senin, 1 Februari 2021.

Sebelumnya, Permadi Arya dianggap menghina mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dengan sebutan evolusi di akun Twitter miliknya. Isi cuitannya, yakni ‘Kau @NataliusPigai2, apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?’

Atas cuitannya, Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan dengan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana Pasal 45 Ayat (3) juncto Pasal 27 Ayat (3) dan/atau Pasal 45 Ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat (2) dan/atau Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian atas Permusuhan Individu dan/atau Antargolongan (SARA) Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.