Bela Azis Syamsuddin, PP HIMMAH : Hukum Harus mengedepankan Azas Praduga Tak Bersalah

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH ) Republik Indonesia melalui Sekretaris jendral, Saibal Putra mengajak semua pihak untuk mengedepankan Azas Praduga tak bersalah menyikapi dugaan keterlibatan Azis Syamsuddin (Wakil Ketua DPR RI) yang disebut-sebut sebagai orang yang diduga mengenalkan Muhammad Syahrial (Walikota Tanjung Balai) dengan Stepanus Robin Pattuju (penyidik KPK) yang kini telah ditetapkan tersangka oleh KPK.

“Sebagai kaum intelektual kita harus menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah, tidak bisa langsung menyudutkan Azis Syamsuddin serta memojokkan beliau sebagai orang yang bersalah dan bertanggung jawab mempertemukan Walikota Tanjung Balai dengan penyidik KPK tersebut”,ucap Saibal

Sebelumnya disebutkan bahwa, SRP melakukan pertemuan dengan MS di rumah dinas AS (Azis Syamsuddin) Wakil Ketua DPR RI di Jakarta Selatan.

“Boleh jadi beliau menjalankan amanahnya sebagai penerima aspirasi, rumah tersebut merupakan rumah aspirasi rakyat, dimana masyarakat bebas untuk datang dan berkumpul serta diskusi di rumah aspirasi tersebut ,” sambungnya.

Pernyataan PP HIMMAH itu juga terkait dengan banyaknya pernyataan dan desakan agar Azis Syamsuddin di panggil KPK.

“Biarkan penegak hukum bekerja,jangan menduga-duga, sebagai generasi muda kita jangan terpengaruh dengan berita yang belum jelas kebenarannya”. Tutup Saibal Putra dalam keterangannya, Sabtu 24 April 2021.

- Advertisement -