Sambut KNPI, Polda Sumut Akan Segera Pulangkan Demonstran Tolak Omnibus Law

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Medan – Pengurus beserta jajaran KNPI Sumut bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan datangi Mapolda Sumatera Utara, Jum’at siang (9/10/2020).

Rombongan yang dikoordinir Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Rinaldi SH itu diterima langsung Wadir Krimum Polda Sumut AKBP Faisal Naiputupulu.

Rinaldi SH yang juga Ketua Tim Advokasi KNPI Sumut didampingi sejumlah pengurus di antaranya Arief Budiman, Septian Chaniago SH, Yunan, Helmy Lubis SH, Fakhrurrazi S.Pdi dan Altudes Siregar SH.

Usai pertemuan, kepada wartawan Rinaldi SH mengungkap bahwa KNPI dan Polda Sumut saling memahami tupoksi masing-masing.

“Dan kita secara tegas meminta agar kawan-kawan aktivis yang jumlahnya hampir mencapai 400 orang dapat segera dipulangkan. Apalagi para orangtua mereka sudah berdatangan dari berbagai daerah untuk menjemput anak mereka,” ungkap Rinaldi.

Rinaldi menegaskan sinergi antara KNPI Sumut dengan LBH Medan dapat membantu mempermudah proses pemulangan ini.

“Mudah-mudahan hari ini sudah ada yang dipulangkan,” kata Rinaldi.

Menyahuti itu, Wadir Krimum Poldasu AKBP Faisal Nailpitupulu menyambut baik.

Namun proses verifikasi administrasi terkait pendataan dan pengambilan keterangan pastinya mesti tetap dilakukan kepolisian.

“Akan diupayakan pemulangan sesegeranya. Namun karena pemisahan peran masing-masing dengan jumlah yang tidak sedikit akan membutuhkan proses waktu dan konsentrasi, harap semua pihak bersabar,” ungkap AKBP Faisal.

Polda Sumut menegaskan proses pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) tetap terus dilaksanakan.

“Komunikasi, koordinasi dan konsolidasi di lapangan tetap dijaga. Semoga kawan-kawan aktivis yang telah selesai proses pengambilan keterangannya dapat segera pulang,” ungkap AKBP Faisal.

- Advertisement -