Agum Gumelar Terpilih Menjadi Ketua Ikatan Alumni Lemhanas Periode 2020-2024

Related

300 Perusahaan di DKI Jakarta Masih Belum Mematuhi Saran Disnakertrans

Jakarta - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat...

Resimen Mahasiswa Jayakarta Gelar Latihan Kepemimpinan Putri Nasional 2021

Jakarta - Untuk membekali ilmu dan wawasan tentang kepemimpinan...

Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus pendiri Majelis Ta'lim...

Bamsoet : Anggota MPR RI Harus Sosialisasikan Pentingnya PPHN

Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan reformasi...

Share

- Advertisement -

Jakarta , Bangsa.ID – Musyawarah Nasional ke IV Lemhanas berlangsung di Gedung Dwi Warna Purwa Lemhanas Jl. Merdeka Selatan No.10 Jakarta Pusat. Kamis(27/8/2020) dengan mengusung kembali nama Agum Gumelar sebagai Ketua Lemhanas periode 2020 – 2014 secara aklamasi setelah 2 nama Bakal Calon Ketua Lemhanas, Jendral Moeldoko dan Mustafa Bakar mengundurkan diri.

Tema yang diangkat pada Musyawarah Nasional ke-IV Lemhanas kali ini adalah “Pengamalan Dan Penghayatan Pancasila Kunci Keselamatan Bangsa ” dibuka oleh Ketua Umum Lemhanas Letjen TNI (purn) Agus Widjoyo dengan pemilihan kembali calon Ketua Umum Lemhanas masa bakti periode 2020 – 2024.

Jendral (Purn) Agum Gumelar yang tidak ingin mencalonkan diri jadi Ketua IKAL tapi terpaksa ditunjuk para anggota untuk menjadi Ketua IKAL kembali yang sebelumnya sudah 2 kali terpilih jadi Ketua IKAL. Dan kini karena kekosongan jabatan Ketua IKAL maka nama Jendral TNI (purn) Agum Gumelar lah yang terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Lemhanas 2020 – 2024.

Agum Gumelar Terpilih Menjadi Ketua Ikatan Alumni Lemhanas Periode 2020-2024

Dalam keterangan persnya Jendral TNI (purn) Agum Gumelar menjelaskan bahwasanya penunjukan dirinya sebagai Ketua Umum Lemhanas sekarang ini bukan lah kemaunnya melainkan kemauan para anggota IKAL itu sendiri untuk memilih saya kembali menjadi Ketua. Walaupun saya sudah jarang

Sebagai orang ditunjuk untuk memimpin kembali Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas maka saya menginginkan pemilihan dengan suara ikhlas dan bukan karena keterpaksaan . Untuk itu saya menerima penunjukan tersebut untuk kembali menjadi Ketua Ikatan Alumni Keluarga Lemhanas.

IKAL berkomitmen untuk aktif menjaga dan melestarikan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. IKAL memandang perlu sebuah lembaga yang bebas dari kepentingan partai yang bertugas memasyarakatkan dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila.

IKAL juga terus melakukan kegiatan pengkajian tentang berbagai masalah kebangsaan yang bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Pusat Pengkajian Strategi Nasional, Dewan Pertimbangan Presiden Wantimpres, Ombudsman dll.

- Advertisement -