Deklarasi Aliansi Pendukung Terhadap Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia

Related

300 Perusahaan di DKI Jakarta Masih Belum Mematuhi Saran Disnakertrans

Jakarta - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat...

Resimen Mahasiswa Jayakarta Gelar Latihan Kepemimpinan Putri Nasional 2021

Jakarta - Untuk membekali ilmu dan wawasan tentang kepemimpinan...

Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus pendiri Majelis Ta'lim...

Bamsoet : Anggota MPR RI Harus Sosialisasikan Pentingnya PPHN

Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan reformasi...

Share

- Advertisement -

Jakarta. Bangsa.ID – AP-KAMI ikut merasakan keprihatinan dan kekecewaan yang dalam atas situasi dan kondisi bangsa dan negara saat ini. Oleh karena upaha kontrol, kritik maupun pengawasan (watch-dog) secara terus menerus harus secara stelsel dilakukan masyarakat baik secara konstitusional dan koridor legal. Termasuk didalamnya kontrol sosial bagi Presiden kepada istitusi negara baik legislatif maupun yudikatif dan lembaga negara lainnya, yang berakibat buntunya fungsi dan peran organ organ negara tersebut.

Masih mewabahnya pandemi COVID 19 belum juga menandakan adanya penurunan yang menghujam sendi kehidupan ekonomi bangsa dan rakyat Indonesia. Perlu dibutuhkan pemimpin nasional yang kuat dalam menghadapi wabah COVID 19 agar krisis dan penanggulangan dapat teratasi.

Dengan berbagai kasus yang ada di Indonesia maka AP- KAMI menyatakan sikap :

  • AP- KAMI mendukung dan mengawal secara penuh program kegiatan, dan sikap KAMI dan komponen rakyat lainnya dalam upaya mengkritisi dan mengkoreksi kinerja rezim supaya bersikap dan bertindak secara konstitusional demi perbaikan kondisi sosial , ekonomi dan hukum masyarakat.
  • AP-KAMI menolak sistim oligarki yang diterapkan oleh rezim dan tetap konsisten memint kepada Presiden dan DPR dengan tegas mencabut RUU BPIP.
  • AP- KAMI mendoring dan mengajak seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat untuk bersatu padu bnagkit melawan bentuk tirani apapun , salah urus negara, pelanggran hukumdan kedzoliman terhadap rakyat.
  • AP- KAMI memohon kepada majelis Ulama Infonesia (MUI) dengan penuh hormat segera meyerukan pelaksanaan masiroh kubro dan panglimanya guna melaksanakan amar makruf dan nahi mungkar demi perbaikan kondisi sosial, ekonomi , n penegakan hukum masyarakat.

Dalam keterangan persnya Ketua AP KAMI Djudju Purwanto mengatakan bahwa segala komponen yang ada hari ini adalah debgian perjuangan masyarakat kepada pemerintah untuk segeraemperhatiakan kondisi masyarakat saat ini . dan tidak saling menzholimi masyarakat sehingga lemahnya sendi- sendi kehidupan masyarakat.” ungkap nya.

- Advertisement -