Haji Lulung Kembali ke PPP, Ini Tanggapan Bamus Betawi

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Jakarta – Kembalinya H. Abraham Lunggana S.H atau yang biasa dikenal dengan Haji Lulung ke PPP menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Salah satu yang memberikan tanggapan mengenai kembalinya Haji Lulung ke PPP ialah organisasi Bamus Betawi.

Bamus Betawi sendiri merupakan wadah musyawarah masyarakat betawi. Bamus dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Rifqi atau yang biasa dikenal dengan panggilan Eki Pitung. Eki memberikan tanggapannya terkait kembalinya Haji Lulung ke PPP.

Eki sendiri menyambut baik hal ini. Ia mengatakan bahwa sejatinya Bamus Betawi khususnya para ulama betawi yang tergabung di Bamus menyambut baik karena PPP sendiri merupakan rumah besar bagi banyak ulama betawi.

“Bamus sendiri menyambut baik. Dalam hal ini PPP sendiri merupakan rumah besar bagi ulama-ulama betawi.” Ujar Eki.

Ia juga mengatakan bahwa siapapun tokoh jakarta khususnya tokoh betawi yang dekat dengan umat, memperjuangkan masyarakat betawi akan terus di support oleh bamus betawi.

“Siapapun tokoh jakarta khususnya tokoh betawi yang memperjuangkan umat, pasti akan disupport oleh Bamus Betawi.” Tambahnya.

Eki menegaskan bahwa mau partai politik manapun, apabila tokoh tersebut memperjuangkan umat, akan selalu di support oleh bamus.

Menurutnya kembalinya Haji Lulung ke PPP bisa membawa angin segar kembali ke PPP dimana banyak ulama-ulama betawi bernaung. Apalagi menurutnya Haji Lulung seorang tokoh betawi yang bisa membantu menaikkan marwah orang betawi di mata umum.

“Kembalinya beliau bisa membawa angin segar kepada PPP. Pasalnya 2019 kemarin sempat jatuh kepercayaan masyarakat DKI di pemilihan legislatif. Signifikan perbedaannya ketika beliau masih di PPP dengan pada saat ia tidak di PPP”. Tutupnya.

Harapan Eki terkait kembalinya Haji Lulung bisa membawa kembali nafas PPP. Karena menurutnya partai politik harus memiliki tokoh yang bisa menjadi panutan dan juga penyampai aspirasi masyarakat.