Haji Lulung Kembali ke PPP, Ini Tanggapan Bamus Betawi

Related

Alumni Fakultas Hukum USU Akan Melaksanakan Musyawarah IKA FH USU TAHUN 2022

Medan - Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH-USU) merupakan...

Jadi Agenda Konsolidasi, DPC PPP Jakarta Utara Gelar Musancab Serentak

Jakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jakarta...

Adili Dan Tutup PT. SMGP di Mandailing Natal

Medan - Keselamatan nyawa masyarakat seakan tidak begitu penting...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Kembalinya H. Abraham Lunggana S.H atau yang biasa dikenal dengan Haji Lulung ke PPP menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Salah satu yang memberikan tanggapan mengenai kembalinya Haji Lulung ke PPP ialah organisasi Bamus Betawi.

Bamus Betawi sendiri merupakan wadah musyawarah masyarakat betawi. Bamus dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Rifqi atau yang biasa dikenal dengan panggilan Eki Pitung. Eki memberikan tanggapannya terkait kembalinya Haji Lulung ke PPP.

Eki sendiri menyambut baik hal ini. Ia mengatakan bahwa sejatinya Bamus Betawi khususnya para ulama betawi yang tergabung di Bamus menyambut baik karena PPP sendiri merupakan rumah besar bagi banyak ulama betawi.

“Bamus sendiri menyambut baik. Dalam hal ini PPP sendiri merupakan rumah besar bagi ulama-ulama betawi.” Ujar Eki.

Ia juga mengatakan bahwa siapapun tokoh jakarta khususnya tokoh betawi yang dekat dengan umat, memperjuangkan masyarakat betawi akan terus di support oleh bamus betawi.

“Siapapun tokoh jakarta khususnya tokoh betawi yang memperjuangkan umat, pasti akan disupport oleh Bamus Betawi.” Tambahnya.

Eki menegaskan bahwa mau partai politik manapun, apabila tokoh tersebut memperjuangkan umat, akan selalu di support oleh bamus.

Menurutnya kembalinya Haji Lulung ke PPP bisa membawa angin segar kembali ke PPP dimana banyak ulama-ulama betawi bernaung. Apalagi menurutnya Haji Lulung seorang tokoh betawi yang bisa membantu menaikkan marwah orang betawi di mata umum.

“Kembalinya beliau bisa membawa angin segar kepada PPP. Pasalnya 2019 kemarin sempat jatuh kepercayaan masyarakat DKI di pemilihan legislatif. Signifikan perbedaannya ketika beliau masih di PPP dengan pada saat ia tidak di PPP”. Tutupnya.

Harapan Eki terkait kembalinya Haji Lulung bisa membawa kembali nafas PPP. Karena menurutnya partai politik harus memiliki tokoh yang bisa menjadi panutan dan juga penyampai aspirasi masyarakat.

- Advertisement -