Ini Sikap PPI Terkait Calon Pimpinan DPRD Siak

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Jakarta – Calon Pimpinan DPRD Siak, Indra Gunawan namanya mencuat karena banyaknya pemberitaan miring terkait beliau. Pasalnya ia akan dicalonkan menjadi calon pimpinan DPRD Siak. Namun banyak kalangan yang mempertanyakan kredibilitasnya.

Kredibilitasnya dipertanyakan terkait dengan beberapa pemberitaan miring yang sudah tersebar dimana mana. Mulai dari terjaring razia, Indisipliner di Kepartaian hingga dipertanyakannya gelar Sarjana Ekonomi yang ia gunakan pada saat menjabat.

Ketua Presidium Pemuda Indonesia (PPI) yang juga pengamat politik, Rudy Darmawanto menyatakan sikapnya terkait isu ini. Menurutnya seorang calon Pimpinan DPRD haruslah yang memiliki kredibilitas yang baik dan juga tak pernah memiliki rekam jejak yang buruk.

“Pimpinan itu sebagai contoh. kalau pimpinannya saja banyak masalah, bagaimana bawahannya?” Ujar Rudy.

Kasus-kasus yang diberitakan tersebut menurut Rudy ialah sebagai bukti bahwa tidak terpenuhinya Kredibilitas Seorang Indra Gunawan sebagai Calon Pimpinan DPRD Siak.

“Apalagi saya baca, ijazah Sarjana Ekonomi-nya dipertanyakan, kan sudah tidak beres itu”. Tambah Rudy

Indra Gunawan sendiri pun juga pernah dijatuhi sanksi disiplin oleh DPD Partai Golkar Siak karena mendukung calon lain bukan dari partai ia berasal. Itu merupakan sikap yang tidak mencerminkan seorang pemimpin seharusnya.

Kasus Yang Viral

“kan sudah terbukti pernah diberi sanksi, kenapa masih juga dicalonkan? patut dipertanyakan kenapa masih tetap dicalonkan jika memang track recordnya seperti ini.” Tutup Rudy

Rudy sendiri meminta agar pencalonan Indra Gunawan dikaji kembali karena ke-tidak sesuaian dan juga mengingat track record dan kredibilitas yang buruk demi kemajuan DPRD Siak kedepannya dengan tidak memiliki pimpinan yang buruk di-mata masyarakat. Karena sejatinya DPRD ialah cerminan pemimpin-pemimpin bangsa yang menentukan mau kemana arah bangsa ini.