KPU Kota Depok Semprot Disinfektan 16.060 Bilik Suara

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Depok – Menjelang pemungutan suara yang yang tinggal 3 minggu, sebanyak 16.060 bilik suara Pilkada Depok telah tiba pada hari Kamis (12/12/2020) pagi. Ribuan bilik itu disimpan di Gudang Kubik, Cimanggis, Kota Depok.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna menuturkan logistik pemilihan terus berdatangan ke gudang kami, hari ini bilik suara yang masuk ke gudang.

“Kami sangat bersyukur bilik ini bisa masuk ke gudang atau tiba di Depok lebih awal dari jadwal yang telah dibuat. Ini menandakan bahwa kami memang sudah sangat siap untuk melaksanakan perhelatan pesta demokrasi lokal di kota Depok,” tutur Nana.

Untuk diketahui lanjut Nana, jumlah logistik berupa bilik suara yang dibutuhkan yaitu 4 (empat) bilik per-TPS, jadi total bilik yang tiba di gudang sebanyak 16.060 buah.

Nana Shobarna menambahkan dalam pelaksanaannya nanti di TPS, ada satu bilik yang akan diperuntukkan khusus bagi pemilih yang ketika dicek suhu tubuhnya 37,3 derajat celcius keatas.

Penempatannya pun tidak ditempatkan didalam lokasi TPS, tapi disamping kanan pojok pintu masuk kedalam TPS. Bilik khusus ini ditujukan untuk mengantisipasi pencegahan dan penularan wabah covid-19. Jadi bagi pemilih yang suhunya 37,3 keatas tersebut tidak masuk kedalam lokasi TPS.

“Dengan disediakannya bilik khusus ini kami berharap masyarakat Depok tidak perlu takut dan khawatir untuk datang ke TPS, karena kami sudah mengantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” imbuh Nana.

KPU Kota Depok juga selalu mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kami tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat Depok untuk datang ke TPS pada hari Rabu 9 Desember 2020 yang akan datang,” tutup Nana.

- Advertisement -