Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Serahkan SK Ke Pimpinan Daerah Jawa Barat, Gede Pasek : Jawa Barat Salah Satu Simbol Kebangkitan Nusantara

Related

Alumni Fakultas Hukum USU Akan Melaksanakan Musyawarah IKA FH USU TAHUN 2022

Medan - Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH-USU) merupakan...

Jadi Agenda Konsolidasi, DPC PPP Jakarta Utara Gelar Musancab Serentak

Jakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jakarta...

Adili Dan Tutup PT. SMGP di Mandailing Natal

Medan - Keselamatan nyawa masyarakat seakan tidak begitu penting...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Memberikan SK Kepada Dr. Lukman Malanuang Untuk Memimpin PKN Pimpinan Daerah (Pimda) Jawa Barat diserahkan langsung oleh Ketua Umum Gede Pasek Suardika Di Kantor Pimpinan Nasional Menteng. Kamis (20/01/2022)

” Ucapan terimakasih atas amanah yang berat ini. Semoga Allah SWT mudahkan dan ringankan, maka dengan ini kami langsung siap tancap gas untuk segera bersinergi serta kolaborasi dengan semua elemen masyarakat dan menggerakkan mesin partai untuk ikut pemilu 2024. ” Tutur Dr. Lukman yang juga Penasehat kebijakan publik kementerian Kelautan perikanan 2020

Penyerahan SK

PKN Pimda Jabar ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar dibawah komando Gubernur Ridwan Kamil untuk mengakselerasi Pembangunan di Jawa Barat. Provinsi Jabar dikenal sebagai Provinsi yang mempunyai keragaman kekayaan budaya Nusantara mulai dari peninggalan situs-situs bersejarah, bahasa, musik dan tari, kuliner khas Nusantara, busana khas Jabar dan sebagainya.

PKN Pimda Jabar Siap bekerjasama dgn Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil melalui pendekatan pembangunan Pentahelix yg telah beliau canangkan.

Menurut Lukman, Pendekatan pentahelix adalah pendekatan yg paling advance saat ini dgn rumus ABCGM (A = akademisi, B = bisnis atau Dudi (dunia usaha dan dunia industri) C = commnunity G = goverment dan M = media massa). Dengan pendekatan ini target2 dan capaian pembangunan bisa lebih terukur dan optimal

PKN Pimda Jabar akan fokus bersinergi dan berkolaborasi untuk mencari solusi atas permasalahan-permasalahan strategis di Jabar misalnya bagaimana mengembangkan kawasan perdesaan sebagai lumbung pangan (pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan) di Jabar, Mengurangi kesenjangan (disparitas) pembangunan antar Kabupaten/Kota, mengurangi konversi lahan produktif menjadi kawasan industri, perumahan dan pemukiman, Mitigasi masalah lingkungan hidup, Jabar sebagai pilot project transformasi digital baik pemerintahan digital, ekonomi digital di era 4.0 dan masyarakat 5.0 saat ini dengan membenahi infrastruktur digital hingga ke perdesaan, menyiapkan talenta digital, kepemimpinan digital dan membangun budaya digital masyarakat Jawa barat.

” Target jangka pendek PKN Pimda Jabar saat ini sedang menata seluruh kepengurusan ditingkat Kabupaten/Kota hingga Kecamatan dan ranting. Selanjutnya untuk menghadapi Pemilu legislatif dan Pilkada serentak 2024 kami mengundang masyarakat Jabar untuk bergabung ke Partai Kebangkitan Nusantara mempersiapkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi dan sebagai Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se Jawa Barat.” Imbuh Dr. Lukman yang juga Ketua MN KAHMI

Senada dengan itu ketua umum Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara Gede Pasek Suardika (GPS) bersyukur dalam waktu singkat sudah terbentuk susunan pengurus Pimpinan Daerah hingga Pimpinan Ranting.

” Jawa Barat ini sifatnya spesial dan khusus karena hampir 19 % pemilih dan penduduk ada di Jawa barat sehingga tentu terapi dan penanganan secara khusus, kami bersyukur didampingi oleh banyak pengurus yang enerjik dan kami yakini itu akan mendapatkan hasil yang maksimal, mengingat Jawa barat juga salah satu simbol kebangkitan Nusantara. ” Tutur Gede Pasek Suardika Ketua Umum Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara. (KA)

- Advertisement -