Pemuda Sumsel: Kunjungan Ganjar Pranowo ke Pernikahan Warga Banyuasin Sumsel Tidak Otentik

Related

Kader Peradi Medan di DPN Diimbau Mengundurkan Diri

MEDAN - Kader Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) asal Kota...

Mahasiswa Tantang KPK Usut Tuntas Kasus Perjalanan Dinas Fiktif

Jakarta - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu...

Share

- Advertisement -

Banyuasin – Kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada acara pernikahan Fahmi dan Netty warga Sungsang Banyuasin, Sumatera Selatan, memunculkan kecurigaan.

Kecurigaan datang dari salah seorang pemuda Sumsel, bernama Harda Belly. Harda menilai, Ganjar sengaja menghadiri pernihakan Fahmi dan Netty kendati tidak diundang secara resmi.

“Menurut saya tidak ada yang kebetulan. Dugaan saya ini sudah direncanakan sepertinya karena mau Pilpres kita ini,” ujar Harda kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Menurut Harda, jika tidak direncanakan menghadiri pernihakan Fahmi dan Netty, bisa saja Ganjar langsung pulang kembali ke Jawa Tengah setelah meninjau Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di Desa Sungsang Banyuasin. Diketahui, Ganjar meninjau KKN UGM dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PP Kagama.

“Apalagi datangnya pak Ganjar ke pernikahan itu menggunakan kaos oblong. Beliau juga naik becak motor. Kalau tidak pencitraan itu apa namanya,” katanya.

Kecurigaan Harda ini semakin kuat terkait konsilidasi Pilpres Ganjar karena dia juga menemui organisasi kepemudaan yang tergabung dengan organisasi kepemudaan Cipayung Plus.

“Sah-sah saja bertemu masyarakat. Tapi, yang mengherankan itu kok seperti terencana gitu pertemuannya,” katanya.

Harda menyarankan Ganjar tidak terlalu sibuk mengurus konsolidasi terkait Pilpres. Sebab, Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, masih belum membicarakan siapa sosok yang bakal diusung Pilpres nanti.

“Sebaikanya pak Ganjar menghormati bu Mega. Jangan offside gitu. Masa mau melangkahi bu Mega,” katanya. (KA)

- Advertisement -