Aliansi Mahasiswa Cinta Negeri Gelar Doa Bersama di Depan Tugu Proklamasi

Related

HIMMAH Unimed Adakan Masa Silaturahmi Mahasiswa (MASIMA)

Medan - Masa Silaturrahmi Mahasiswa (MASIMA) Himpunan Mahasiswa Al...

Percepatan Menuju Sultra Maju, Biro Organisasi Setda Sultra Adakan Rapat Koordinasi

Kendari - Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) Deklarasi di 34 Provinsi

BANDUNG - Sejak Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) se-Indonesia...

Giring PSI Asal Bunyi, Ini Tanggapan Poros Rawamangun

Jakarta - Ibarat perahu, semakin besar perahu, semakin besar...

Share

Jakarta – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa cinta negeri menggelar aksi damai dan doa bersama di depan tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2020).

Koordinator lapangan (korlap) aksi, Kurnia mengatakan, kegiatan tersebut digelar masih dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda.

“Kegiatan ini melambangkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dan menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia adalah pemuda pemudi yang berakhlak dan beriman kepada Tuhan,” kata Kurnia.

Inti dari kegiatan tersebut, jelas Kurnia, memohon kepada Tuhan agar Indonesia terus diberikan kekuatan dalam menghadapi setiap permasalahan kebangsaan yang terjadi.

“Bangsa kita semoga diberikan kedamaian, kesejahteraan dan kemakmuran, serta agar segera dijauhkan dari pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia,” paparnya.

“Kemudian juga agar membangun semangat dan jiwa nasionalisme mahasiswa sebagai generasi emas dan aset harapan bangsa yang akan menjadi tulang punggung bangsa serta menanamkan rasa cinta tanah air,” tambah kurnia.

Kurnia menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi aparat kepolisian yang turut menjadikan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Semangat Pemuda Generasi Emas Harapan Bangsa”. Diawali dengan long march peserta dari depan gedung MUI Pusat menuju depan tugu Proklamasi.