Berikan Dukungan Terhadap Palestina, Sejumlah Organisasi Kepemudaan Gelar Sholat Ghoib dan Iring-Iringan Menuju Kedutaan Palestina

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional Indonesia, untuk mendukung kemerdekaan Palestina, Sejumlah Organisasi Kepemudaan mengeglar Sholat Ghoib dan dilanjutkan dengan aksi iring-iringan menuju Kedubes Palestine di Indonesia . Sholat Ghoib yang digelar pada hari kamis 20 Mei 2021 bertempat di Gedung Pemuda KNPI , Rawamangun Jakarta Timur.

Ketua Aksi solidaritas M .Niko Kapisan ketika dimintai keterangan mengatakan ” ini adalah bentuk kepedulian Nasional kita terhadap warga Palestine , bukan hanya umat muslim saja yang ikut dalam aksi ini , ada umat Hindu , Kristen , Budha dan Katolik , dan saya mengajak kepada seluruh elemen organisasi dan masyarakat agar besok Hari Jumat ikut sholat Ghoib di masjid- masjid .” Paparnya

“Kami bukan saja melaksanakan sholat Ghoib untuk warga dan syuhada di Palestina yang telah gugur oleh zionis Israel tapi kami serahkan surat dukungan Kemerdekaan Palestina dan alhamdulilah surat kita kepada Kedubes Palestine di terima dengan baik dan siang ini kita menyerahkan surat dukungan ke pada pihak Kedubes Palestine .”sambungnya .

” Surat dukungan kami ini berisi 4 pernyataan sikap sebagai bentuk keperdulian kemerdekaan Palestina , yaitu :
1. Mengutuk keras serangan Biadap dan pelanggaran Ham yang di lakukan zionis Israel .
2. Menyerukan kepada seluruh warga Palestina bersatu padu secara utuh dan menanggalkan ego kelompok melawan kekejaman zionis Israel demi tegaknya kedaulatan Palestina .
3. Meminta kepada Negara-negara OKI (organisasi kerjasama Islam ) untuk bersama membantu kemanusiaan dan mengirimkan bantuan kepada Palestina dan memutus hubungan diplomatis serta menyeret penguasa Israel ke Mahkamah internasional atas segala kejahatan dan kebiadapan kepada Palestina .
4 kami mengajak kepada kaum muslimin di Indonesial khususnya warga DKI untuk melakukan sholat Ghoib dan melakukan boikot terhadap produk2 Israel.

Semoga dengan kita layangan surat dukungan ini dapat membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palestina .” tutupnya.

- Advertisement -