Eks Ketum Jak Mania Resmi Maju Jadi Calon Ketua Alumni UBK

Related

Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Oleh E-Warong

Pesawaran - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial...

Etika dan Budaya Politik Interpelasi, Menohok Muka Sendiri

Jakarta - Interpelasi mengenai Formula E yang sedang gencar-gencarnya...

PP HIMMAH Audiensi Dengan Kejagung, Bertekad Sinergi Tegakkan Hukum

Jakarta - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)...

Gerak Indonesia : BEM SI Ada Yang Menunggangi

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)...

Rakor Biro Organisasi Telah Resmi Dibuka, Ini Sambutan Gubernur Sultra

Kendari – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Share

Jakarta – Richard Achmad Supriyanto resmi mencalonkan diri sebagai kandidat ketua umum Ikatan Alumni Universitas Bung Karno (IKA UBK) periode 2021-2023.

Richard sendiri merupakan alumni Fakultas Teknik Universitas Bung Karno (UBK) angkatan tahun 1999. Ia menyampaikan, pencalonan dirinya atas dorongan dari berbagai lintas alumni yang peduli terhadap kelangsungan civitas kampus di masa depan.

“Saya memutuskan maju dengan misi memberdayakan alumni dan menjadikan IKA UBK sebagai wadah komunikasi bagi para alumni serta kerjasama dalam pemberdayaan alumni sehingga mampu berdaya saing nasional” ungkapnya saat diwawancarai, Senin (11/1/2021).

Mantan ketua umum The Jak Mania ini, berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi alumni dalam pembangunan masyarakat serta membuka akses seluas mungkin untuk memajukan Universitas Bung Karno menjadi perguruan tinggi yang dapat diperhutingkan baik nasional sekaligus dunia internasional.

“Universitas Bung Karno punya potensi untuk bersaing, dari aspek historis hingga kualitas pendidikan hari ini, sudah sangat mumpuni. Banyak alumni yang saat ini tersebar luas di dalam dan luar negeri yang memiliki integritas sehingga kita bisa rajut melalui wadah IKA UBK. Kedepan kita akan terus rajut untuk melakukan konsolidasi,” ujar mantan ketua BEM UBK pertama ini.

Tak hanya berdampak kepada UBK, Richard juga berkeinginan agar para alumni mampu berkontribusi bagi Indonesia.

“Saya ingin optimalkan peran IKA UBK sehingga alumni menjadi yang terbaik di semua kelembagaan. Ini akan memberikan efek kepada masyarakat,” kata dia.

Dengan demikian, IKA UBK dapat membantu UBK mengimplementasikan salah satu dari tiga tri dharma perguruan tinggi, yakni mengabdi kepada masyarakat.

“Seperti motto kita: student today, leader tomorrow. Inilah yang perlu kita maknai sebagai motivasi bahwa kita mampu bersaing,” tegas Richard. Reporter Sutejo