Gerakan Berbagi Untuk Sesama, Pemuda Muslimin Cabang Lahat Berbagi Takjil

Related

Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Oleh E-Warong

Pesawaran - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial...

Etika dan Budaya Politik Interpelasi, Menohok Muka Sendiri

Jakarta - Interpelasi mengenai Formula E yang sedang gencar-gencarnya...

PP HIMMAH Audiensi Dengan Kejagung, Bertekad Sinergi Tegakkan Hukum

Jakarta - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)...

Gerak Indonesia: BEM SI Ada Yang Menunggangi

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)...

Rakor Biro Organisasi Telah Resmi Dibuka, Ini Sambutan Gubernur Sultra

Kendari – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Share

Lahat – Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Lahat Sumatera Selatan menggelar gerakan aksi barbagi takjil di simpang Kejaksaan Negeri Lahat pada Selasa, 20/04/2021.

Aksi ini merupakan program Gerakan Berbagi Untuk Sesama Pemuda Muslimin Wilayah Sumatera Selatan.

Pada bulan ramadhan 1442 H ini sejatinya kita semua meningkatkan ketakwaan dan iman kita kepada Allah SWT, dengan melaksanakan ibadah wajib kita yakni mendekatkan diri kepada yang Khaliq dan ibadah sunnah yang merupakan bentuk kecitaan kita kepada baginda nabi Muhammad SAW.

Gerakan berbagi takjil oleh Pemuda Muslimin Cabang Lahat didasari dengan besarnya manfaat saling berbagi. Dimana berbagi takjil atau menyiapkan makanan untuk orang-orang yang berpuasa sangatlah besar manfaatnya dan mulia dimata Allah SWT.

“Mari kita meriahkan program Gerakan Berbagi Untuk Sesama Pemuda Muslimin Wilayah Sumatera Selatan Ramadhan 1442 H. Mari berlomba-lomba dalam menebar kebaikan dan bersinergi bersama Pemuda Muslimin”. Ungkap Armando Dwi Putra, ST selaku Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Cabang Lahat. (Selasa, 20/04/2021).

Berangkat dari kegiatan ini, Pemuda Muslimin Cabang Lahat mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat yang mampu untuk dapat bersinergi berlomba-lomba menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada sesama.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18).