Kapolda dan TNI Libatkan Relawan G-Mile Dalam Kegiatan Rapid Test Gratis

Related

HIMMAH Unimed Adakan Masa Silaturahmi Mahasiswa (MASIMA)

Medan - Masa Silaturrahmi Mahasiswa (MASIMA) Himpunan Mahasiswa Al...

Percepatan Menuju Sultra Maju, Biro Organisasi Setda Sultra Adakan Rapat Koordinasi

Kendari - Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) Deklarasi di 34 Provinsi

BANDUNG - Sejak Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) se-Indonesia...

Giring PSI Asal Bunyi, Ini Tanggapan Poros Rawamangun

Jakarta - Ibarat perahu, semakin besar perahu, semakin besar...

Share

Jakarta – Relawan Gerakan Milenial Peduli (G-Mile) dibawah naungan Dr. Tirta Mandira Hudhi bersinergi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri acara Rapid Test gratis di Petamburan, Jakarta Pusat.

Lokasi Rapid Test itu berada di SDN Petambura, Minggu (22/11/2020). Acara tersebut juga dihadiri oleh Irjen Fadil dan Brigjen Saleh. Setelah keduanya tiba tepat pada pukul 16:30 WIB, keduanya tampak berbincang dengan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto.

Kemudian setelah bertemu Kombes Heru, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh tampak memonitor aktivitas Rapid Test massal yang tengah diselenggarakan tersebut. Keduanya juga tampak berbincang dengan warga sekitar yang turut menghadiri serangkaian kegiatan Rapid Test tersebut.

Irjen Fadil lalu meminta sekaligus menghimbau peserta yang hadir untuk saling memberikan informasi mengenai Rapid Test gratis tersebut kepada warga yang tinggal disekitar lokasi.

“Nanti kasih tahu warga lain kalau mau memastikan dirinya sehat atau tidak. Teman-teman dari Polda tujuannya untuk memastikan warga sehat,” Tutur Fadil.

Lalu, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh membagikan sembako kepada warga yang telah mengikuti rapid test gratis. Kemudian, keduanya terlihat meninggalkan lokasi pada pukul 17.02 WIB.

Pantauan bangsa.id, Tak banyak warga yang datang untuk mengikuti serangkaian kegiatan rapid test tersebut. Seorang warga bernama Nani menyebutkan bahwa ia sudah mengajak warga lainnya, akan tetapi kebanyakan warga tak berani untuk mengikuti rapid test.

“Pada nggak mau, takutnya hidungnya disodok-sodok, takut di-swab makanya kagak mau,” ucap Nani, warga sekitar SDN Petamburan 01-03.

“Kami Relawan G-mile hadir sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan sinergi kita dengan TNI-POLRI untuk lebih cepat memutus mata rantai penyebaran covid 19, relawan ini sudah bergerak selama kurang lebih 8 bulan dilapangan yg dipimpin langsung oleh Dr. Tirta”, tutup Akha, selaku koordinator Relawan G-Mile.

Pelaksanaan Rapid Test ini menyusul setelah terjadinya kerumunan di kawasan Petamburan yang menyambut kedatangan Habib Rizieq Syihab.