PT Bhanda Ghara Reksa Sosialisasikan Program Keluarga Harapan Kemensos

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Lampung – Program Keluarga Harapan merupakan program bantuan pemerintah yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia sebagai upaya bantuan sosial (bansos) kepada keluarga-keluarga yang terpilih di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal ini, PT Bhanda Ghara Reksa Divre VI Lampung terpilih sebagai distributor program bansos tersebut dengan menggandeng Bulog cabang Lampung yang juga turut serta dalam mensosialisasikan serta mendistribusikan bantuan sosial.

Bantuan sosial ini terdiri dari 3 tahap dan akan dilaksanakan dari bulan Agustus, September, Oktober. Bantuan yang diberikan kepada keluarga yang terpilih merupakan paket beras yang disediakan oleh Bulog Lampung.

“Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima 15 kilogram beras per satu periode. Jadi jika di total setiap KPM akan mendapatkan bantuan 45 kilogram beras dalam 3 Periode yang diadakan oleh Kementrian Sosial.” Ujar salah seorang koordinator Bansos, bersama Bulog Lampung.

Kegiatan Bakti Sosial ini dijadwalkan aka berjalan selama 2 bulan mulai dari bulan September hingga November. Kegiatan Bakti Sosial ini mencakup seluruh Provinsi Lampung. Untuk Kecamatan yang berada diluar pulau utama ataupun yang terkendala dalam akses, Pemberian bantuan akan diberikan secara bertahap atau 3 periode.

Dalam hal ini PT Bhanda Ghara Reksa Divre VI Lampung berhasil menyelesaikan 80% Pengiriman dalam waktu kurang dari 1 Bulan. Hal ini merupakan pencapaian yang baik mengingat Provinsi Lampung yang masih banyak terkendala di akses menuju ke Kecamatan tertuju. Seperti halnya Kecamatan Pematang Sawa yang medannya sulit ditembus.

- Advertisement -