Trisakti Gelar Webinar Internasional Perihal Transportasi dan Logistik

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Pada hari Rabu (18/10/2020) Institut Transportasi dan Logistik Trisakti mengadakan International Webinar dengan peserta yang terdaftat lebih dari 1000 orang. Pagelaran daring tersebut turut mengundang pembicara ahli dalam bidang transportasi domestik ataupun luar negeri dengan tema “Benchmarking on Passenger Vehicle Public Transport Licensing Schame Against Other Countries”.

Pengesahan UU Cipta Kerja memberikan pengaruh pada proses izin angkutan publik yang harus beradaptasi sehingga mampu memberikan angin segar pada investasi angkutan publik di Indonesia.

Institut Transportasi dan Logistik Trisakti bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan RI dan lembaga perhubungan diluar negeri melakukan benchmarking mengenai sistem perizinan angkutan umum yang ada dibeberapa negara.

“Skema sistem perizininan angkutan umum penumpang, harus dievaluasi dan dibenahi. Bagaimana memberikan kesempatan lebih kepada masyarakat untuk terlibat dalam hal ini, bagaimana menjadi operator yang efisien, dan mementingkan kualitas pelayanan. Dan pentingnya sustainability (keberlanjutan) dalam pendanaan sehingga mampu mewujudkan operasi yang berkualitas tinggi” ujar Dr. Elly Sinaga. Intinya adalah adanya deregulasi.

Kolaborasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dengan Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, akan ditindaklanjuti agar kebijakan perizinan mendapatkan masukan-masukan yang ilmiah dan implementatif dari akademisi dan praktisi.

- Advertisement -