Alumni Fakultas Hukum USU Akan Melaksanakan Musyawarah IKA FH USU TAHUN 2022

Related

Mahasiswa Tantang KPK Usut Tuntas Kasus Perjalanan Dinas Fiktif

Jakarta - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu...

Pembangunan Kawasan Industri Teluk Bintuni dengan Skema KPBU

Teluk Bintuni - Dalam keterangan persnya kepada wartawan Senin...

Zelfbestuur, Proklamasi ala Tjokroaminoto oleh Muhtadin Sabili

Jakarta - Tak ada yang meragukan, apalagi tak mengetahui...

Share

- Advertisement -

Medan – Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH-USU) merupakan Fakultas Hukum Negeri tertua yang ada di Pulau Sumatera. Pada perkembangannya Fakultas Hukum yang pada saat peresmiannya tanggal 12 Januari 1954 bernama “Fakultet Hukum dan Pengetahuan Masyarakat” ini kiranya telah mampu berkembang pesat sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu Fakultas Hukum yang diperhitungkan di Indonesia dan telah pula berhasil melahirkan dan menumbuhkan ribuan alumni (S1, S-2, maupun S-3) yang tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan manca negara yang secara langsung maupun tidak langsung memberi corak dan wajah perkembangan Hukum dan Kemasyarakatan di Indonesia.

Dengan pertimbangan akan sedemikian banyaknya alumni-alumni yang lahir dan tumbuh dari kampus Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara tersebut disadari bahwa dibutuhkan sebuah sarana perekat persaudaraan yang dapat menjadi wadah berkumpul dan berkontribusi yang kemudian ditindaklanjuti dengan dibentuknya Ikatan Alumni Fakultas Hukum USU (IKA-USU) yang diurus dan dijalankan secara berkesinambungan oleh suatu Pengurus IKA FH-USU yang dipilih dan ditetapkan olehg suatu Musyawarah yang dihadiri oleh segenap Alumni Fakultas Hukum USU yang merupakan anggotanya;

Bahwa berhubung masa kepengurusan IKA FH-USU yang ada sebelum ini akan segera berakhir, maka dalam waktu dekat Pengurus IKA FH-USU akan kembali melakukan Musyawarah Ikatan Alumni Fakultas Hukum tahun 2022 guna memilih Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (IKA FH USU) di Medan.

Untuk pelaksanaan Musyawarah IKA FH USU Tahun 2022 ini, berdasarkan rapat Pengurus pada tanggal 10 April 2020 yang dipimpin langsung oleh Ketua IKA FH- USU Prof. Dr. Hasim Purba, S.H.M.Hum dan Sekretaris H. Marasamin Ritonga, S.H., M.H telah membentuk dan menetapkan Panitia Pelaksana Musyawarah IKA FH-USU Tahun 2022 dengan Ketua Panitia Akhmad Johari Damanik, S.H.,M.H, Sekretaris Ahcmad Sandry Nasution,S.H.,M.Kn dan bendahara Rina Melati Sitompul, S.H.,M.H., dan dengan adanya panitia ini diharapkan Musyawarah IKA FH-USU sudah bisa dapat segera terlaksana.

Selanjutnya Prof. Hasim Purba mengatakan ini merupakan proses regenerasi yang memang mestinya sudah dapat dilaksanakan pada tahun 2020, namun kondisi wabah covid-19 yang melanda Indonesia baru tahun 2022 ini bisa kita rencanakan kembali. Apalagi saat ini Fakultas Hukum USU sangat membutuhkan peran serta Alumni atau IKA FH USU dalam memajukan Fakultas Hukum USU baik di tingkat nasional maupun internasional sebagaimana cita-cita rektor USU Dr. Murianto Amin, maka untuk itu selaku ketua IKA FH USU mengajak seluruh Alumni untuk berperan aktif mensukseskan acara musyawarah IKA FH USU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dekan Fakultas Hukum USU Dr. Mahmul Siregar, S.H.M.Hum mengatakan perkumpulan alumni ini mesti berperan aktif dalam memajukan Fakultas Hukum USU dan ini sangat kami dukung agar Musyawarah IKA FH USU terlaksana dengan baik, dimana tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan lulusan Fakultas Hukum di dunia pekerjaan merupkan penilian keberhasilan kampus dalam mendidik anak muridnya. IKA FH USU sebagai organisasi alumni diharapkan dapat mempererat persatuan para alumninya sehingga dapat memajukan Fakultas Hukum USU.

Selanjutnya Ketua Panitia Johari Damanik menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah IKA FH-USU tahun 2022 sudah ditetapkan yaitu pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2022, pukul 10.30 bertempat di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum USU. Untuk itu kami atas nama Pengurus dan Panitia mengundang seluruh Alumni untuk hadir dan mendaftarkan diri sebagai peserta musyawarah organisasi yang kita cintai ini karena peran Alumni sangat diharapkan untuk kemajuan Fakultas Hukum USU, membangun kebersamaan dalam membangun citra Fakultas hukum USU yang baik ditengah masyarakat. Dan dengan tanpa mengurangi rasa hormat Pengurus dan Panitia musyawarah IKA FH USU periode 2017-2022 dan oleh karena keterbatasan waktu dan tenaga maka pemberitahuan ini menjadi undangan resmi kiranya para Alumni dapat hadir dan mensukseskan acara pendaftaran dapat melalui link https:// forms.gle/ skYhcxY3HkLgraqz5, CP panitia pendaftaran Rizky : HP/ WA 081224984193

- Advertisement -