Evaluasi Program Magang (Internship) Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Related

FUT Shoes Hadirkan Jawaban Keresahan Pemilik Telapak Kaki Lebar Yang Susah Untuk Cari Sepatu

Jakarta - Tak gampang memang untuk mencari produk sepatu yang aman dan nyaman serta cocok dengan karakter kaki kita yang unik sebagai...

Milenial Indonesia Gelar Webinar Nasional, Respon Kenaikan BBM dan Ancaman Inflasi

Jakarta - Milenial Indonesia Gelar Webinar Nasional Merespon isu...

Share

- Advertisement -

Jakarta – 24 Desember 2021, Institut Transportasi dan Logistik Trisakti khususnya Fakultas Sistem Transportasi dan Logistik melakukan penelitian eveluasi terhadap mahasiswa yang melakukan program magang, baik program magang reguler maupun program magang bersertifikat pada bulan Desember 2021 melalui hibah dari Kemenristek Dikti. Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang dimulai sejak Juli 2021, merupakan sebuah program baru yang dirancangkan untuk menyiapkan lulusan perguruan tinggi yang tangguh dan relevan dengan kebutuhan zaman. Salah satu Program MBKM yang dapat memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan pembelajaran di luar kampus adalah Magang/Praktik Kerja.

“Kegiatan program magang, MBKM merupakan salah satu pembaruan yang dilakukan oleh pemerintah untuk mendukung lulusan-lulusan yang berkompeten dalam bidangnya, menurut mahasiswa yang telah melakukan program magang, banyak pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan diluar ekspektasi mereka, hal ini yang seharusnya terus menjadi dorongan untuk pihak kampus ataupun fakultas untuk menjalin komunikasi yang baik, sehingga harapan kedepannya, hubungan antara mitra mampu memberikan manfaat yang lebih dan membuka lapangan bekerjaan bagi mahasiswa lulusan” Ucap Bapak Abdullah Ade Suryobuwono, S.Si, MT selaku ketua tim peneliti.

Sehingga dalam, hal ini pentingnya dorongan dari smua aspek baik universitas, mahasiswa, dosen, perusahaan serta kebijakan-kebijakan pemerintah untuk memajukan pendidikan yang mampu mencetak mahasiswa ahli dalam bidangnya masing-masing.

Adapun dosen tim peneliti terdiri atas Abdullah Ade Suryobuwono, S.Si, MT, Prof. Ir. Edi Abdurachman, M.S, M.Sc, Ph.D , Dr. Ir. Sri Rahardjo, MPM, MBA, Dr. Sita Aniisah Sholihah, S.Si, MT, Veronica, SE, M.MTr, M.Sc, Wahyu Poncotoyo, ST, MT, Danie Hayam Mada Chamsudi, BBA, M.Sc

- Advertisement -