GEMEI Minta Kapolri Copot Kapolda Kalimantan Atas Penangkapan Paksa Ketua Adat Kinipan

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Albar selaku ketua umum mengecam tindakan represif kepolisian terhadap ketua masyarakat adat kinipan yang ditari seperti binatang.

Pihak kepolisian polda Kalteng tidak mencerminkan akhlak yang baik kepada masyarakat bukan malah melindungi masyarakat justru memperlakukan seperti binatang.

Ketua masyarakat adat kinipan pertahankan kelestarian hutan atau membela hutan adat kinipan yang ingin di ambil alih oleh pihak perusahaan PT sawit mandiri lestari ( SMP).

Polda Kalteng menangkap yaitu Effendi Buhing ketua masyarakat adat kanipan dan Riswan sebagai anggota komunitas adat laman kinipan yang notabenenya mempertahankan hutan adat.

Ketua umum GEMEI meminta Kapolri segera copot Kapolda Kalteng yang di bawah kepemimpinannya anggota kepolisian tidak mencerminkan mengayomi dan melindungi masyarakat justru memperlakukan seperti binatang.

- Advertisement -