Ini Kata Forum Peduli Gerakan Muda Indonesia (FPGMI) Terkait Belum Dibayarnya Insentif Tenaga Kesehatan di Padangsidempuan

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Padangsidempuan – Belum dibayarnya insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) di Padangsidempuan menjadi atensi FPGMI. Pasalnya Insentif ini merupakan hak tenaga kesehatan yang sudah berjuang menangani Covid-19

“Pemko Padangsidempuan dalam hal ini Wali Kota Padangsidempuan diminta untuk segera merealisasikan apa yang menjadi hak nakes,” ujar Ketua FPGMI, Ahmad Fadli Hasibuan SH,.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban dari pemerintah untuk membayarkan insentif para nakes yang telah berjuang di garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Nakes ini sudah berjuang dengan taruhan nyawa dalam menangani Covid-19, meninggalkan keluarganya demi kesehatan orang lain. Jadi sudah sepantasnya pemerintah setempat segera merealisasikan kewajibannya yang memang menjadi hak nya nakes,” tegas Fadli yang juga salah satu staf non litigasi di Kantor Hukum Hasrul Benny Harahap dan Rekan.

Fadli juga menegaskan pihaknya siap untuk membantu dan mengadvokasi para nakes dalam memperjuangkan haknya.

“Kiranya ini menjadi perhatian serius oleh Pemko Padangsidempuan, karena Mendagri juga sudah pernah melayangkan teguran. Kita juga siap untuk mendampingi maupun mengadvokasi nakes untuk mendapatkan haknya,” tegas Fadli.