Kerja Nyata Karang Taruna Jakarta Selatan Pasca Pelantikan

Related

300 Perusahaan di DKI Jakarta Masih Belum Mematuhi Saran Disnakertrans

Jakarta - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat...

Resimen Mahasiswa Jayakarta Gelar Latihan Kepemimpinan Putri Nasional 2021

Jakarta - Untuk membekali ilmu dan wawasan tentang kepemimpinan...

Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus pendiri Majelis Ta'lim...

Bamsoet : Anggota MPR RI Harus Sosialisasikan Pentingnya PPHN

Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan reformasi...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Karang Taruna Kota Adm Jakarta Selatan setelah dilantik pada tanggal 25 September 2021 di Gd Nyi Ageng Serang, Setiabudi, Jakarta Selatan Langsung melakukan Gebrakan nyata.

Pada hari ini Minggu 26 September 2021 Melakukan Peresmian Kampung Literasi , Kube TAWIRA ( Taruna Wirausaha ), Pojok Baca, yang bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Maggarai, Kec Tebet, Jakarta Selatan.

M. Luthfi Arwien.SH ( Ketua Karang Taruna Kota Adm Jakarta Selatan) sebagai Inisiator penggerak dalam Program ini. Beliau dalam peyambutannya menekankan agar seluruh Kader Karang Taruna ikut andil membantu Pemerintah dalam mengurangi permasalah sosial di wilayah masing masing.

Karang Taruna Jakarta Selatan akan bergerak dengan Prinsip Sosial dan Ekonomi. Sosial itu sudah mendarah daging di kader kader Karang Taruna, Cuma kita juga harus memikirkan ekonomi untuk para kadernya agar tetap seimbang. Maka itu kami membuat program salah satunya Tawira Mart, Disini para kader Karang Taruna menjual berbagai macam kebutuhan bahan Pokok sembako dan ada Kedai TAWIRA juga, jadi kita bisa nongkrong sambil mendapatkan penghasilan. Ucap Bung Arwien.

Dalam Peresmian tersebut langsung di Resmikan oleh Wagub DKI Jakarta H. Ahmad Riza Patria M.B.A dan Menandatangani Prasasti.

Penandatanganan Prasasti Oleh Wagub DKI Jakarta, A.Riza Patria

Dalam sambutannya Wagub DKI Jakarta Memberikan Apresiasi atas Gagasan Para kader Karang Taruna Jakarta selatan yang telah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Karang Taruna Kelurahan Manggarai, Tawira Mart,Team Leterasi untuk Pojok Baca ini sangat bagus sekali dan semoga terus berkembang dikelurahan kelurahan lain .

Dalam Acara tersebut juga di Hadiri oleh Drs Isnawa Adji ( Plt. Walikota Kota administrasi Jakarta Selatan berserta Jajarannya), Farazandi Fidinansyah, M.sc ( Wakil Ketua MPKT jakarta selatan sekaligus Anggota DPRD DKI Jakarta), Taufan EN Rotorasiko ( Pendiri dan Penggagas Tawira, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna periode 2010- 2015), Dr. Santo ( Kepala Direktorat PMPK ), Muhammad Mul ( Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Camat ,Lurah dan Para Tokoh Masyarakat.

Dalam acara peresmian tersebut disambut Sangat antusias dengan seluruh kader kader Karang Taruna dan Masyarakat sekitar, mereka sangat optimis Di Bawah Kepemimpinan Bung Arwien Karang Taruna di wilayah Jakarta selatan akan semakin Maju dan bermanfaat bagi orang banyak.

- Advertisement -