KNPI Sumut Minta Kapolri Atensi Kasus Dugaan Pembunuhan Guru SD di Medan

Related

Kader Peradi Medan di DPN Diimbau Mengundurkan Diri

MEDAN - Kader Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) asal Kota...

Mahasiswa Tantang KPK Usut Tuntas Kasus Perjalanan Dinas Fiktif

Jakarta - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu...

Share

- Advertisement -

Medan – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut) meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar mengatensi kasus dugaan pembunuhan guru SD di Kota Medan.

“Kita minta atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk memerintahkan anggotanya di Polda Sumut dan Polrestabes Medan, serius dalam menangani dan mengungkap kasus dugaan pembunuhan guru SD yang terjadi di wilayah hukum Polsek Delitua,” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM KNPI Sumut, Rinaldi SH, Sabtu 4 September 2021.

Dia mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa guru SD tersebut. Dan hal itu pula mengindikasikan kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan mulai tak terkendali.

“Tentu kita sangat prihatin dengan apa yang menimpa guru itu. Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa juga tak luput dari tindak kejahatan. Sudah sepantasnya Polrestabes Medan mengevaluasi sendiri kinerjanya dalam menjaga kadar,” tegas pria yang juga berprofesi sebagai advokat di Kantor Hukum Hasrul Benny Harahap dan Rekan.

Seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar di Darul Ilmi Murni, ditemukan tewas di dalam kamar kost nya di Lingkungan III Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Jumat sore, 3 September 2021.

Korban adalah Muhammad Ilyas, warga asal Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Korban ditemukan tewas dalam kondisi tubuh sudah membengkak, dan mengeluarkan aroma tak sedap. Dan didalam kamar korban juga terdapat bekas bercak darah.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM KNPI Sumut, Rinaldi SH meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatensi kasus dugaan pembunuhan guru SD di Medan.

- Advertisement -