KNPI Sumut-PBHRSU Bikin Donasi Bantu Laksanakan Pemilu 2024 Tepat Waktu

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Medan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut dan Pos Bantuan Hukum Revolusioner Sumatera Utara (PBHRSU) membuka donasi untuk warga yang ingin membantu pelaksanaan Pemilu 2024.

Donasi bantuan ini dibuka karena adanya sejumlah pimpinan partai yang meminta Pemilu 2024 dengan alasan ekonomi Indonesia sedang sulit di tengah pandemi.

“Kami atas nama pemuda Sumatera Utara yang tergabung ke dalam KNPI Sumut dan PBHRSU mengajak seluruh pemuda dan masyarakat Sumatera Utara untuk menyumbangkan uang seikhlasnya agar Pemilu dapat diselenggarakan tepat waktu,” kata Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan di Medan, Kamis (10/3/2022).

Samsir mengatakan, sumbangan ini mereka lakukan sebagai dorongan agar pemerintah melaksanakan Pemilu tepat waktu. Samsir menyebut waktu pelaksanaan Pemilu selama 5 tahun ini sudah tepat sesuai aturan Undang-undang.

“Upaya dan keinginan penundaan pemilu bertentangan dengan UUD 1945 yang mengikat hak dan kewajiban negara dan hak rakyat sebagai sebuah kedaulatan tertinggi,” sebut Samsir didampingi Sekretaris Muhammad Asri dan Kabid Hukum dan HAM Rinaldi beserta pengurus KNPI Sumut lainnya.

Hal senada disampaikan Ketua PBHRSU Achmad Sandry Nasution. Dia mengatakan pihaknya sudah membuka rekening untuk mengumpulkan donasi masyarakat ini.

“Sedekah, sumbangan atau donasi dapat dikirim melalui Bank Muamalat dengan nomor rekening 2110070660 atas nama Pos Bantuan Hukum Revolusioner Sumatera Utara,” ucap Achmad Sandry.

Achmad mengajak seluruh warga Sumatera Utara yang mendukung Pemilu tepat waktu untuk memberikan sumbangan. Achmad menjelaskan sumbangan ini akan diberikan ke pemerintah melalui Komisi Pemilihan Umum nantinya.

“Dana terkumpul sepenuhnya akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum. Dipersilahkan kepada Lembaga Audit resmi pemerintah maupun swasta untuk mengaudit kegiatan donasi ini. Donasi dari tanggal 11 sampai 21 Maret 2022,” jelas Achmad Sandry.

Seperti diketahui, usulan penundaan Pemilu ini disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang didukung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto. Salah satu alasan Pemilu diminta ditunda yaitu kondisi ekonomi Indonesia di tengah pandemi virus Corona. (AF)

- Advertisement -