Komisaris Independen Asuransi Kredit Fintech (ASKRINDO) Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya Terkait Ujaran Kebencian

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Jakarta – Berhati-hati dalam bersosial media boleh saja benar adanya. Pasalnya jika kita salah dalam menggugah cuitan, bisa saja kita dalam masalah. Seperti halnya Komisaris Independen Asuransi Kredit Fintech (ASKRINDO) yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pasalnya dalam cuitan tersebut ia mengutarakan kata kasar terhadap Gubernur Anies Baswedan dan ingin meludahi jika bertemu. Cuitan tersebut ditautkan dengan berita dari Kompas TV yang memuat tentang statemen Anies Baswedan yang menyebut DKI Masih Bisa Tampung Pasien Covid.

Cuitan tersebut berada di media sosial Twitter yang diunggah pada tanggal 26 Juni 2021.

Cuitan dari akun Twitter @kemalarsjad

Cuitan tersebut menuai polemik. Pasalnya, cuitan tersebut sudah melanggar UU ITE Pasal 27 Ayat 3 yang berbunyi :

Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

Tak tinggal diam, Anies Fans Club (AFC) melaporkan kemal arsjad ke Polda Metro Jaya terkait penghinaan terhadap Gubernur Anies Baswedan.

“Atas cuitan itu AFC (Anies Baswedan Fans Club) Korwil DKI Jakarta melaporkan cuitan itu ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik, ujaran kebencian dan perbuatan tidak menyenangkan yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, dan pelaporan ke pihak polisi ini akan dilakukan ke Kapolda Metro Jaya besok, Hari Senin Tanggal 28/6/2021.” papar Nanang Supriatna selaku Ketua AFC Jakarta,saat ditemui di bilangan Rawamangun Jakarta Timur(27/6/2021) .

“Dan pelaporan ini atas perintah dan permintaan Direktur AFC Rudy Darmawanto,dan kami menyerukan agar setiap organisasi AFC melaporkan hal yang sama ke Kapolda didaerah masing-masing.” pungkasnya

“Selain itu kami akan datang ke Mapolda Metro Jaya untuk melaporkan dugaan tindakan perbuatan tidak menyenangkan, ujaran kebencian dan juga pencemaran nama baik “Anies Baswedan,atas nama AFC dan masyarakat yang Cinta Anies Baswedan.” ujar nya .

“Kami melaporkan hal ini karena yang bersangkutan sungguh keterlaluan dan diluar batas etika sosial masyarakat Indonesia,bukti telah kita dapatkan beberapa cuitan dan pandangan Kemal Arsyad dibeberapa media.” tambah Nanang.

“Sekali lagi ini bukan atas permintaan pak Anies tetapi didasarkan kepada kecintaan masyarakat dan AFC kepada nilai budaya bangsa dan budi pekerti yang harus dijunjung tinggi sebagai karakteristik dan budaya bangsa Indonesia.” tandasnya .

Pelaporan akan dilakukan oleh AFC DKI Jakarta dengan didampingi oleh LPPH AFC Fayakun Arief.SH mewakili AFC dan masyarakat dengan di bubuhi barang bukti.