Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tidar Gelar Kampanye Sosial “We’re against Gender Discrimination”

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Magelang – Baru-baru ini sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tidar mengadakan kampanye sosial bernama “We’re Against Gender Discrimination”
Dalam kampanye “We’re Against Gender Discrimination” ini membawa pesan untuk mengajak masyarakat luas terutama siswa dan siswi agar sadar terhadap diskriminasi gender dan tahu dampak dari diskriminasi gender tersebut.

Pada hari Rabu, 24 November 2021 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tidar melakukan sosialisasi pertama di SMPN 11 Kota Magelang dan disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Magelang tersebut. “Jadi sosialisasi seperti ini sangat kami apresiasi dan kami terima, karena di SMPN 11 sendiri rutin mengadakan sosialisasi tentang kedisiplinan, cinta tanah air dan lainnya, mungkin acara ini bisa jadi rangkaian juga di acara kami” ujar Agus Setya Kristiyanto, S.Pd, M.Pd – Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Magelang.

Sosialisasi ini dibantu oleh Prinisia Nurul Ikasari, S.I.Kom., M.I.Kom sebagai dosen komunikasi gender Universitas Tidar, dalam memaparkan materi terkait diskriminasi gender.

Untuk mensukseskan kampanye ini mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut membuat akun Instagram @gendiscampaign dengan harapan masyarakat Magelang terutama siswa dan siswi mendapatkan informasi terkait kesadaran diskriminasi gender dimasyarakat.

- Advertisement -