Pemuda Muslimin Sumsel Mendukung ICW Laporkan Firli Bahuri Ke Bareskrim

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Palembang – Pengurus Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sumatera Selatan (PW Pemuda Muslimin Sumsel) mengaku sebagai putra daerah Sumatera Selatan malu pada polah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri selama memimpin KPK

“Sebagai putra daerah asal Sumsel, sangat malu dengan polah tingkah laku Firli Bahuri selama memimpin KPK, karena beberapa yang dilakukan banyak yang aneh – aneh mulai dari ketemu dengan orang yang punya masalah hukum di KPK seperti Tuan Guru Bajang (TGB), pulang kampung naik helikopter mewah sampai yang terakhir memecat pegawai KPK dengan alasan tes wawasan kebangsaan (TWK), ujar Ketua PW Pemuda Muslim Sumsel Harda Belly dalam keterangannya pada redaksi, Jumat (4/6/2021).

Menurut Harda, selama Firli memimpin, SDM KPK yang bagus dan sudah sangat terkenal integritas anti korupsinya seperti penyidik Novel Baswedan, Harun Al Rasyid, ketua wadah pegawai KPK Yudi Purnomo dkk malah di pecat dengan alasan tak lolos TWK , Aneh bin ajaib.

“Kami melihat ada dugaan kekuatan besar yang luar biasa yang tidak suka dengan pemberantasan korupsi yang kita duga mengendalikan Firli sehingga KPK di buat lumpuh dari dalam. Dewan Pengawas (Dewas) KPK juga lumpuh menghadapi Firli”, tegas Harda.

Selain itu kata Harda, niat jahat melumpuhkan KPK di mulai dari revisi UU KPK pada 2019 lalu menjadi sempurna dengan menyingkirkan orang-orang terbaik KPK yang selama ini sangat garang pada koruptor dan kuasa jahat yang mendukungnya.

” Itu kasus Harun Masiku dengan motif politik tingkat tinggi di biarkan begitu saja, ketika keberadaan Harun Masiku terdeteksi di Indonesia selepas pelesiran keluar negeri malah penyidik KPK yang di pecat. Apakah Firli di kendalikan kuasa jahat dari partai penguasa ? Sulit untuk mengatakan tidak ada benang merahya”, ujar Harda.

Kami mendukung Indonesia Coruption Watch (ICW) yang melaporkan Firli ke Bareskrim Polri terkait dugaan suap helikopter mewah dan meminta Bareskrim obyektif menangani kasusnya. “Segera tetapkan Firli jadi tersangka agar KPK kembali bersih. Jangan tambah buat malu warga Sumsel dengan keberadaan Firli di KPK”, pungkasnya .