PP HIMMAH Gencarkan Konsolidasi Nasional Demi Terwujudnya Target Satu Juta Kader

Related

Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Oleh E-Warong

Pesawaran - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial...

Etika dan Budaya Politik Interpelasi, Menohok Muka Sendiri

Jakarta - Interpelasi mengenai Formula E yang sedang gencar-gencarnya...

PP HIMMAH Audiensi Dengan Kejagung, Bertekad Sinergi Tegakkan Hukum

Jakarta - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH)...

Gerak Indonesia : BEM SI Ada Yang Menunggangi

Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)...

Rakor Biro Organisasi Telah Resmi Dibuka, Ini Sambutan Gubernur Sultra

Kendari – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara...

Share

Jakarta – Paska Perkenalan Pengurus, Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) tancap gas melaksanakan Kegiatan Konsolidasi Nasional Ke Zona I Pulau Jawa (Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta)

Konsolidasi Nasional ke daerah-daerah dimulai pada 17 Agustus 2021 momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76  sampai dengan 19 Agustus 2021 mulai dari kota Semarang, Jawa Tengah, lanjut ke Kota Bandung, Jawa Barat, Tangsel Banten dan titik terakhir  DKI Jakarta.

Konsolidasi turun ke daerah-daerah ini langsung dipimoin Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH), Abdul Razak Nasution didampingi Wakil Ketua Umum, Marzuki Azhari dan Wakil Sekretaris Jenderal, Luthfi Wicaksono.

Ketua Umum PP HIMMAH, Abdul Razak Nasution menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan pesan-pesan penting kepada masing-masing Pimpinan Wilayah HIMMAH Zona I (Indra Kurniawan Ketua PW HIMMAH Jateng, Muhammad Lili Ketua PW HIMMAH Jabar, Ahman Deo Harahap Perwakilan PW HIMMAH Banten dan Dedi Siregar Ketua PW HIKMAH DKI Jakarta) bahwa PP HIMMAH saat ini memiliki tagline Semangat ekspansi dan Sinergi Membangun Negeri. Ia mengajak semua Pimpinan Wilayah Se-Indonesia dan seluruh kader untuk membesarkan organisasi dan leboh berbuat untuk bangsa.

“Ayo kita untuk bersinergi membesarkan HIMMAH dengan segala kekuatan yang ada karna saya yakin kita semua mempunyai kemampuan dan jaringan yang cukup untuk membesarkan wadah yang diwarisi para Ulama’ ini.” Jelas Razak dalam keterangannya

Razak mengimbau, semua pihak harus bersinergi abik internal maupun eksternal sehingga kader-kader HIMMAH kedepan menjadi bahagian dalam mengisi posisi strategis di Republik ini demi membangun bangsa negara dan agama.

“PP HIMMAH periode ini bertekad melahirkan 1 juta kader di seluruh wilayah Indonesia dengan 3 visi misi besar yaitu, membuat database E-HIMMAH berbasis data digital. Kedua, membangun kantor permanen permanen di Jakarta. Terakhir, ekspansi wilayah dengan target maksimal di 34 Provinsi. Mohon do’a dan sinergitasnya untuk pencapaian itu.” ujar Razak

Razak menambahkan, kondisi bangsa dan dunia saat ini dihadapkan gelombang ujian yang cukup berat yakni situasi pandemi virus. Untuk itu, semua elemen harus bersinergi dengan Pemerintah untuk memutus, mengurangi dan memerangi penyebaran Covid 19. Apalagi dihari kemerdekaan negara kita yang ke 76 tahun dengan tagline INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH.

“Salah satunya dengan disiplin menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M,” ujar dia.

Kader HIMMAH harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai agen of change, sosial control dan sebagai generasi emas Al Washliyah untuk terus memberikan kritikan dan saran kepada Pemerintah jika kebijakan tidak berpihak kepada masyarakat.

“Selanjutnya kami juga berharap kepada semua Pimpinan Wilayah Se-Indonesia agar melaksanakan tugas wajib yaitu pengkaderan, karena organisasi yang maju dan berkembang dilihat dari kaderisasinya.” Tegas Razak

Sementara itu, masing-masing Pimpinan Wilayah HIMMAH Zona I mengapresiasi kinerja dan target PP HIMMAH 2021-2024 mewujudkan 1 juta kader dan terus membenahi baik internal maupun eksternal.

Muhammad Lili sebagai Ketua PW HIMMAH Jawa Barat menyampaikan, bahwa kami siap mendukung dan menjalankan instruksi Ketua Umum PP HIMMAH. Kami siap bergerak menjadi bahagian dari vsisi besar itu. Kami minta kepada Ketum Razak meminta agar Zona I khususnya PW HIMMAH Jabar ini lebih dilirik karena masih merintis kader apalagi diuji dengan situasi pandemi seperti ini.” pintanya

Ucapan yang sama juga disampaiakan Ketua PW HIMMAH DKI Jakarta, Dedi Siregar, Ahman Deo Harahap PW. HIMMAH Banten dan PW. HIMMAH Jawa Tengah, Indra Kurniawan.

Diakhir acara, Ketua Umum PP HIMMAH menyampaikan, bahwa akan turun ke Zona II (Sumatera, Riau dan Kepulauan Riau)