Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan dan Keutuhan NKRI, BEMSI Sumut Orasi Kebangsaan Bersama Gus Miftah

Related

FUT Shoes Hadirkan Jawaban Keresahan Pemilik Telapak Kaki Lebar Yang Susah Untuk Cari Sepatu

Jakarta - Tak gampang memang untuk mencari produk sepatu yang aman dan nyaman serta cocok dengan karakter kaki kita yang unik sebagai...

Milenial Indonesia Gelar Webinar Nasional, Respon Kenaikan BBM dan Ancaman Inflasi

Jakarta - Milenial Indonesia Gelar Webinar Nasional Merespon isu...

Share

- Advertisement -

Deli Serdang – Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan rasa kebangsaan, Bemsi Sumut gelar orasi kebangsaan bersama Miftah Maulana Habiburrahman di cafe 7 saudara jln. Besar Tembung no. 32 tembung, kab. Diserdang. Senin malam (15/08/22)

Kegiatan ini turut di hadiri Wadir Intel Polda Sumut, Kabag ops, kasat Intel Polrestabes Medan, serta seluruh presiden mahasiswa Indonesia se-sumut serta mahasiswa yg tergabung di Bemsi Sumut.

Korda Bemsi Sumut A.Cholil Gibran mengatakan tema kegiatan ini yaitu “Menjaga Keutuhan NKRI, Rasa Kebangsaan” tujuan di laksanakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kebangsaan di dalam diri, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI dan rasa kebangsaan, mencerdaskan pola pikir untuk lebih mengenal kebangsaan, nasionalisme dan keberagaman beragama, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif diwilayah Sumut,terangnya.

Gibran mengatakan giat ini dapat mencerdaskan pola pikir masyarakat dan mahasiswa, karena banyak yang menyalah artikan pungsi-pungsi agama dan peran radikal yang bawa-bawa agama.

“Kegiatan ini dalam rangka mencerdaskan pola pikir Masyarakat khususnya Mahasiswa,karena pola sekarang banyak orang terpapar paham radikal”ucapnya.

Terakhir Bemsi Sumut berharap kegiatan ini dapat terus di laksanakan dan tidak hanya oleh Gusmiftah tapi oleh penceramah lain, agar para mahasiswa, masyarakat dapat memahami apa arti kebangsaan, keagamaan, nasionalisme dan saling bersinergi agar dapat menambah pengetahuan kebangsaan melalui kegiatan orasi.

“Semoga kegitan seperti ini dapat terus dilaksanakan,bukan hanya Gus Miftah tapi kami harap penceramah lain juga”tutupnya.

- Advertisement -