Youth Move: Presiden dan Kapolri Harus Tegakkan Equality Before The Law

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Youth Move kembali melakukan demonstrasi menyoroti pelanggaran Wakapolri Komjen Gatot Eddy Promono yang masuk dalam bursa calon Kapolri pada hari Senin (14/12/2020).

Aksi ini merupakan aksi lanjutan setelah Youth Move juga melakukan aksi serupa beberapa kali sebelumnya di titik yang sama yaitu Patung Kuda Jakarta Pusat dan Mabes Polri dengan isu yang sama yaitu pelanggaran Komjen Gatot yang menurut Youth Move telah melanggar maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona beberapa waktu lalu.

Koordinator Youth Move, Ibrahim menegaskan tetap fokus pada isu yang sama demi rasa keadilan bagi seluruh rakyat yang menjalani proses hukum maupun di beri hukuman akibat pelanggaran Maklumat Kapolri No. Mak/2/III/2020 tersebut.

Aksi kali ini seakan mempertegas bahwa Youth Move tidak ingin equality before the law itu tidak mampu di tegakkan di dalam institusi kepolisian karena melibatkan orang nomor 2 di Kepolisian, bahwa Masyarakat salah karena melakukan pelanggaran protokol kesehatan dan harus di hukumi itu sudah benar, tetapi tidak menjadi otomatis pembiaran terhadap pelanggaran Komjen Gatot Eddy Pramono yang seharusnya menjalani proses Hukum dan etika profesi juga itu benar.

Aksi Youth Move berjalan lancar dan damai dengan tuntutan sebagai berikut :

  1. Meminta Kapolri agar segera memproses pelanggaran maklumat yang dilakukan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono
  2. Meminta Presiden agar mengeluarkan Gatot Eddy Pramono dalam bursa calon Kapolri karena tidak memiliki integritas
  3. Mendesak Presiden Dan Kapolri Tegakkan Equality Before The Law
- Advertisement -