Forum Stakeholder Jakarta Usulkan Jakarta Menjadi Pusat Ekonomi Dan Bisnis Pasca UU IKN

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Forum Stakeholder Jakarta mengadakan Interactive Discussion bertajuk “Status Provinsi DKI Jakarta Pasca Pencabutan Ibu Kota Negara Dalam Perspektif Ekonomi” di Whiz Hotel, Cikini Jakarta Pusat Kamis, (9/3/2022).

Pelaksanaan Interactive Discussion secara tatap muka tersebut diikuti oleh 14 organisasi stakeholder pelaku ekonomi diwilayah DKI Jakarta.

Forum Stakeholder ini bertujuan melakukan kajian dan menginventarisir pokok-pokok pikiran yang akan di usulkan kepada pemerintah pasca penetapan undang-undang Ibu kota Negara (IKN) oleh DPR RI.

Koordinator Forum Stakeholder Jakarta Dondi Rivaldi menegaskan bahwa diskusi interaktif ini diadakan bersama para stakeholder pelaku ekonomi di jakarta untuk merumuskan usulan dan pokok pikiran terkait ekonomi serta status provinsi DKI Jakarta mendatang berbentuk daerah otonomi khusus yang akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis. Usulan dan poin-poin pokok pikiran ini akan di sampaikan secara resmi kepada pemerintah.

“Kita konsen melihat bahwa perlu ada yang memikirkan, sehingga kita merajut buah pikiran dari kelompok-kelompok ekonomi yang telah lama eksis di Jakarta ini. Mau jadi apa Jakarta ini? Saya kira Daerah Khusus Istimewa adalah slogan yang tepat,”

Sementara itu Ketua Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) DKI jakarta Guntur Aritonang menyampaikan bahwa kajian ini penting untuk dilakukan para stakeholder ekonomi agar forum ini bisa mengusulkan pokok pikiran agar kepentingan para pengusaha dapat di akomodir dalam undang- undang tentang status Jakarta pasca jakarta tidak lagi menjadi ibukota.

Dalam kesempatan yang sama Gea Hermansyah wakil ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) DKI Jakarta menyampaikan bahwa jakarta kedepan dapat menjadi pusat ekonomi dan bisnis agar dapat menggairahkan serta menggerakkan ekonomi jakarta dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Komunikolog Politik Nasional Tamil Selvan yang juga salah satu inisiator Forum Stakeholder Jakarta mengatakan bahwa esensi dasar yang diresahkan para pegiat ekonomi di DKI adalah berhentinya efek domino ekonomi akibat pindahnya Ibu Kota Negara.

Hilangnya efek domino ekonomi ini yang ditakutkan seluruh pengiat ekonomi di Jakarta sehingga forum ini nantinya akan merumuskan poin-poin untuk menjaga agar efek domino ekonomi tersebut stabil, walau Jakarta tidak lagi menjadi ibukota,” tandas pria yang akrab disapa Kang Tamil ini.

Jakarta, 9 Maret 2022

- Advertisement -