Listyo Sigit Prabowo Dilantik Jadi Kapolri, AAMIIN: Selamat Bertugas

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Jakarta – Pagi Hari ini Setelah disuntik Vaksin Tahap Kedua, Presiden Joko Widodo melantik Listyo Saigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada Rabu (27/1/2021).

Pangkat Listyo Sigit juga naik setingkat, dari komisaris jenderal menjadi Jenderal, Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, pukul 09.30 WIB.

“Saya Pribadi dan Teman- Teman Dari Aliansi Anak Muda Islam Indonesia mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Bapak Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si Sebagai Kapolri, Semoga Beliau amanah, selalu diberikan kesehatan serta dilancarkan dalam mengemban tugas beliau memimpin Institusi Kepolisian Republik Indonesia.” Ujar Akha Presidium AAMIIN kepada pewarta

Pengangkatan Sigit sebagai Kapolri dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dengan demikian, Sigit resmi menjadi Kapolri menggantikan Idham Azis.

“Saya Yakin Akan banyak Inovasi beliau dalam menahkodai institusi Polri Dengan Mengusung Konsep POLRI PERSISI, sebuah konsep yang sangat bagus yang perlu didukung seluruh elemen masyarakat sehingga mampu membawa Polri Lebih Humanis,Inovatif serta mengutamakan Pelayanan & Pendekatan kepada masyarakat.” imbuh Akha Yang juga Founder Milenial Sadar Demokrasi

“Dalam Kesempatan yang sama kami juga mengucapkan Terima Kasih kepada Jenderal (Purn). Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang selama ini telah membawa Polri bersinergi dengan baik,” tutup Akha.