Netralitas Panitia Musyawarah Besar Kosgoro 1957 Dipertanyakan Oleh Kader

Related

PP HIMMAH : Kami Apresiasi Menag Terkait Perpres Pesantren

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa...

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Share

Jakarta – Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957 akan diadakan pada tanggal 5-7 Maret di Hotel Aston Cirebon. Agenda dari Mubes ini sendiri salah satunya ialah pemilihan ketua umum Kosgoro 1957. Pada pemilihan kali ini terdapat 5 calon kandidat ketua umum Kosgoro 1957.

Namun, belakangan ini tersebar kabar bahwa Ketua Umum Golkar mendukung salah satu calon ketua umum kosgoro 1957. Kabar tersebut sudah tersebar di kalangan anggota Kosgoro 1957. Kabar tersebut masih belum bisa dibuktikan karena tidak adanya bukti kongkrit yang bisa mendukung kabar tersebut. Ini hanya berdasarkan statement dari Sabil Rahman sebagai ketua pelaksana Mubes Kosgoro 1957.

Di sisi lain Supardiono sebagai Kader dari Kosgoro 1957 dan juga Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi mengatakan bahwa “Panitia harus menjaga netralitas dan independensi dalam perhelatan Mubes ini. Sabil Rahman juga harus menjaga marwah organisasi terkait sikap yang mendukung salah satu kandidat. Itu menciderai proses kaderisasi dan nilai – nilai demokrasi dalam organisasi.” Ungkapnya

Supardiono Juga mengatakan bahwa “Menghimbau panitia untuk netral dan menghormati prinsip – prinsip netralitas supaya mubes ini menghasilkan pemimpin yang berkualitas”. Tutupnya.