Poros Rawamangun Pertanyakan Progress Sumur Resapan Program Gubernur Anies Baswedan

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta merencanakan untuk membangun sekitar 300 ribu sumur resapan tahun 2021 ini dengan anggaran Rp 400 miliar yang telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Program tersebut dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Target Program tersebut ialah 300 ribu lebih akan dibangun tahun 2021 hingga tahun 2022. Namun hingga saat ini belum tampak perkembangan yang signifikan dari program tersebut.

Sebelumnya, sumur yang direncakan ini akan bermanfaat bagi pencegahan banjir di wilayah DKI Jakarta ini akan dibangun sekitar 1 juta sumur demi berkurangnya banjir di DKI Jakarta.

Rudi Darmawanto selaku ketua Poros Rawamangun dan Sekjen Generasi Muda Warga Jaya mempertanyakan perkembangan progress dari program tersebut.

“sudah pertengahan 2021 masih belum terlihat perkembangannya, bisa jadi lebih dari target waktu yang ditentukan selesainya.”

Ia menyayangkan lambatnya progress dari sumur resapan yang kedepannya bisa berguna ini. Menurutnya, pada saat musim kemarau seperti sekarang yang curah hujannya sudah mulai berkurang adalah saat yang tepat untuk membangun. Kemudian pada saat musim hujan sudah mulai, akan menjadi waktu menguji apakah program ini berhasil atau tidak.

- Advertisement -