Raden Umar : KAHMI UNJ Harus Jadi Mitra Strategis UNJ

Related

Ketua MPR Resmikan Sirkuit Nasional Zabaq Jambi

Jambi - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

Silaturahmi Perwakilan Angkatan Alumni SMA Diponegoro 1 Jakarta

Jakarta - Berawal dari komunikasi yang terjalin dari sesama...

Bambang Soesatyo Melepas Rally Motor Listrik Pertama di Indonesia

Bali - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

TRAVELOKA Kecewakan Customer, Customer Merugi

Jakarta - Traveloka yang merupakan sebuah layanan pemesanan tiket...

Share

- Advertisement -

Jakarta – Musyawarah Rayon Korps Alumni HMI (KAHMI) UNJ terlaksana dengan terpilih Wawan Saepul Irwan sebagai Ketua KAHMI UNJ periode 2021-2026. Banyak harapan di pundak Ketua terpilih.

“Kami berharap KAHMI UNJ di bawah Kepemimpinan Dr (C) Wawan Saipul bisa menjadi mitra strategis Perguruan Tinggi dalam membangun Kampus UNJ dan meninggkatkan kualitas dan kuantitas kader HMI UNJ untuk kepentingan bangsa dan negara serta keumatan di era globalisasi saat ini” Ungkap Raden Umar alumni HMI UNJ yang ditetapkan juga sebagai Calon Ketua KAHMI UNJ.

Wapul sapaan akrab Wawan Saepul Irwan terpilih aklamasi dalam forum Musyawarah Rayon (Musra) III KAHMI UNJ yang berlangsung di Aula Gedung Sitinggil 1 P4TK Bisnis dan Pariwisata Depok (7/11/2021).

“Syukur Alhamdulillah pertama saya sampaikan rasa penghargaan dan terimakasih sudah mengamanahkan saya sebagai Ketua KAHMI UNJ,” kata Wapul.

Sejak awal Wapul menyatakan komitmennya bagi keberlangsungan perkaderan HMI dan memperkuat ukhuwah islamiyah dalam keluarga besar alumni HMI UNJ. Ia juga siap mencurahkan waktu dan perhatiannya bagi KAHMI UNJ, sehingga dapat lebih memberikan maslahat bagi umat dan pengkaderan.

“Ketika bisa membangun kebersamaan dan kolaborasi, maka tidak ada kerja yang tidak bisa kita selesaikan, terlebih UNJ merupakan kampus besar dengan banyak sekali alumni-alumninya yang potensial” kata Wapul.

Karena itu pihaknya akan segera menyelesaikan semua rekomendasi-rekomendasi yang dibahas dalam musra. Kemudian juga akan segera menyusun kepengurusan KAHMI UNJ dalam waktu dekat ini.

“Kita akan bahas berdiskusi lebih lanjut dalam menyusun kepengurusan bersama formatur lainnya atas usulan-usalan senior dari berbagai komisariat,” jelas Wapul.

Di tempat terpisah Panitia Pengarah Musra KAHMI UNJ, Rasminto menyatakan dapat bersyukur menuntaskan penyelenggaraan Musra ini dengan lancar sebagai wasiat Ketua KAHMI UNJ sebelumnya almarhum Prof Muchlis R Luddin.

“Alhamdulillah penyelenggaraan Musra KAHMI UNJ dapat terselenggara dengan lancar, Musra kali ini bukan hanya sebagai amanah yang harus kami tuntaskan. Namun sudah jadi wasiat, sebab pemberi amanah sudah mendahului kita semua karena qadarallah terdampak covid-19”, kata Rasminto.

Musra tahun 2021 ini merupakan Musra ke 3 yang terselenggara sejak KAHMI UNJ berdiri tahun 2010 sebagai bentuk kelembagaan KAHMI dengan terpilih Zaidel Hamdi dari Fakultas Teknik sebagai Ketua. Tahapan penyelenggaraan Musra ini terdiri dari tahapan penjaringan bakal calon Ketua dari tanggal 17-30 Oktober 2021 secara terbuka dari usulan alumni HMI UNJ melalui form online dan forum-forum persidangan tanggal 6-7 November 2021.

“Tahapan Musra ini sendiri terdiri dari tahapan penjaringan bakal calon ketua yang menghasilkan 13 nama bakal calon” , jelas Rasminto.

Selanjutnya pada forum Musra memberikan kesempatan kepada para calon ketua untuk bermusyawarah mufakat untuk menentukan siapa ketua terpilih.

“Syukur alhamdulillah KAHMI UNJ menjaga tradisi baik dengan menghasilkan keputusan ketua terpilih berdasarkan musyawarah mufakat, semoga tradisi yang baik ini dapat terpelihara dan jadi tauladan bagi kita semua dalam setiap mengambil keputusan”, jelas Rasminto.

Semoga kepengurusan KAHMI UNJ di bawah Nahkoda Wapul dapat lebih solid dan terimakasih atas kepercayaan pengurus demisioner yang LPJ nya diterima dalam forum musra.

“Laporan pertanggungjawaban pengurus KAHMI UNJ 2015-2021 yang disampaikan Sekretaris Masus Subekti, alhamdulillah diterima oleh forum musra”, tutup Rasminto.

- Advertisement -