GERMAB Desak Pemerintah Tinjau Kondisi Jalanan Rusak di Desa Kampala

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

GERMAB – Infrastruktur jalan yang mulus dan nyaman serta aman yang di harapkan masyarakat luas khususnya bagi para pengendara motor sepertinya jauh dari harapan

Seperti jalan menuju ke wisata wae pellae, Dusun Pao, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Kondisi jalan rusak parah, Pemuda berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Zulfadli, Mahasiswa dan Pemuda Kampala yang juga aktif di salah satu organisasi pergerakan di kabupaten Sinjai, GERMAB, mengatakan bahwa kondisi jalan menuju wisata wae pellae sangat memprihatinkan dan butuh perhatian pemerintah. Ungkapnya ke awak media Minggu (04/09/2020)

“Terlebih jika musim hujan kendaraan tidak bisa turun karena jalan licin dan terjal serta berlubang, kalau mereka mau turun harus jalan kaki kurang lebih sekitar 1 kilo meter”. Ungkap Fadli sapaan nya. Minggu, (04/10/2020).

Dia menambahkan bahwa jalan ini bukan hanya merupakan akses wisata ke wae pellae namun tetapi juga menjadi jalan menuju tempat matapencaharian sebagian besar masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani.

“Jalan ini juga merupakan akses satu satunya masyarakat Kampala yang sebagian besar sawahnya berada di sekitaran lokasi wisata wae pellae”.

Lanjutnya, dia meminta agar pihak terkait agar menjadikan jalan ini sebagai prioritas utama untuk di perbaiki karna selain dari wisatanya yang juga cukup menarik minat pengunjung untuk datang akses ini juga yang di lalui petani untuk mencari nafkah dalam menyambung kehidupan sehari-hari nya.

“Kami minta agar jalan ini dapat di perbaiki secepatnya karna kondisi jalan yang sudah sangat rusak, jangan menunggu korban baru bergegas untuk memperbaiki. Tegas Zulfadli

- Advertisement -