Relawan Amuntai Team Galang Dana Peduli Korban Bencana Alam

Related

Ketua MPR RI Bamsoet Tantang Ducati Produksi Motor Listrik

Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan...

M.Fajar Hasan: Tahun Politik 2023, Kita Berharap Iklim Investasi RI Stabil

Jakarta - Muhammad Fajar Hasan, pengusaha asal Sulawesi Tenggara...

1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 

Jakarta - Bagi pecinta sepak bola, Piala Dunia tentu sangat dinantikan. Rela bergadang demi menyaksikan timkesayangan yang bertanding di lapangan hijau. Nah, bagikalian pecinta sepak bola tak perlu khawatir. Sebab, 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading telahmendaftarkan “Café Komunal” sebagai tempat nontonbareng FIFA...

Share

- Advertisement -

Barabai – Relawan Amuntai Team dengan semboyan “kita peduli kita berbagi ” kian gencar melakukan penggalangan dana dari kamis (14/01/2021) sampai pada hari kamis berikutnya (21/01/2021).

Penggalangan dana tersebut akan ditujukan untuk para korban banjir di wilayah Barabai khususnya di daerah-daerah yang terdampak banjir ataupun longsor di medan yang sulit di jangkau oleh para relawan lainnya.

“Karena harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama 2-5 jam dikarenakan akses jalan tertutup longsor dan pohon-pohon yg tumbang, jembatan yang putus serta melewati lereng-lereng gunung untuk membagikan sembako, obat-obatan, perlengkapan dapur, perlengkapan sholat dan selimut,” ungkap Nova Riana, selaku salah satu koordinator relawan Amuntai Team.

Lanjutnya, Nova menyebut Amuntai Team yang turut membantu dalam menyalurkan sumbangan para donatur datang dari berbagai arah, mulai dari daerah, luar daerah ataupun dari luar negeri.

“Kami para relawan juga berharap kepada pemerintah untuk sesegeranya menangani korban yang khususnya ada dipelosok. Terutama, memulihkan jalur yang tertutup akibat bencana, serta membangun kembali rumah-rumah warga, gedung sekolah, tempat ibadah yang hancur,” tegas Nova.

Menutup pernyataannya, Nova juga menambahkan agar masyarakat yang tak terdampak bencana alam untuk menjadi donatur dan dapat meringankan beban korban bencana alam.

- Advertisement -