Kembalinya Haji Lulung Ke PPP, “Jalan Kembali Menuju Ka’bah”

Related

Ini Permintaan MAKI ke Presiden Jokowi

Medan - Dikabarkan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja...

Berhasil Ungkap Perampokan Toko Emas, HIMMAH Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Medan - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW...

Terpilih Secara Aklamasi Kamaluddin Nazuli Siregar Resmi Pimpin HIMMAH Asahan 2021-2023

Asahan - Kamaluddin Nazuli Siregar terpilih secara aklamasi menjadi...

Penggiat Anti Korupsi : Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010 Berpotensi Rugikan Negara 103 Miliar

Palembang - Pegiat Antikorupsi Sumatera Selatan, Feri Kurniawan menilai...

Share

Jakarta – “Jalan Kembali Menuju Ka’bah” merupakan kata-kata yang sedang hangat dibicarakan. Kata-kata tersebut dilontarkan oleh H. Abraham Lunggana, S.H. atau lebih populer dengan julukan Haji Lulung. Pria yang merupakan politisi serta pengusaha ini sedang hangat dibicarakan.

H. Lulung menjadi pembicaraan karena pindahnya ia dari Partai Amanat Nasional kembali ke Partai dimana ia besar yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia sontak membuat dunia politik heboh karena perpindahannya ini. Perpindahannya ini ia sebut dengan “Jalan Kembali Menuju Ka’bah”.

Pada kesempatan terbatas, rekan jurnalis sempat mengkonfirmasi perihal perpindahannya kembali ke PPP. Ia pun dengan senang hati menjelaskan perihal tersebut.

“Saya kembali ke PPP rumah besar saya, Jalan pulang menuju Ka’Bah” Ujar Haji Lulung

Haji Lulung menyampaikan bahwa kembalinya ia ke PPP tidak menimbulkan persoalan di PAN. Menurutnya, hubungan dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan maupun Sekertaris Jenderal PAN, Eddy Suparno tetaplah terjalin dengan baik.

“Apakah saya ada persoalan dengan PAN? tidak, saya masih baik-baik saja dengan mereka. Bapak Zulkifli sebagai ketua, maupun Sekjend Eddy tetap masih berhubungan baik dengan saya.” Tambahnya

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri dari PAN, tapi ia menyatakan berhenti menjadi anggota PAN pada tanggal 1 September 2021 yang diterima langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak mengajukan surat pengunduran diri. Tapi surat yang menyatakan saya berhenti sebagai anggota PAN. Surat tersebut langsung diterima oleh Ketua Umum PAN”. Jelasnya

Terlepas dari konfliknya terdahulu, ia menyatakan belum memikirkan untuk ke arah 2024 nanti. Ia merasa masih lama. Ia ingin fokus dalam pembangunan partai PPP. Ia akan terus menggerakkan konsolidasi dan juga membangun kepercayaan di masyarakat.

“2024 masih lama, membangun partai aja lah ya. Konsolidasi terus dan juga membangun kepercayaan di masyarakat.” Tutup Haji Lulung